Ratusan Siswa SMKN 1 Airmadidi Ikuti UKK

by

Airmadidi — Usai memgikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK belum lama ini, SMK Negeri 1 Airmadidi kembali Gelar Uji Kompetensi Keahlian (UKK) bagi para ratusan siswanya pada SeninĀ  (01/4/2019).

“Ada sebanyak 277 Siswa yang tersebar di 9 Jurusan atau kompetensi keahlian yang menjadi peserta UKK kali ini,” kata Kepala SMK Negeri 1 Airmadidi Weddy Onibala.

Program yang dilakukan pihak sekolah sesuai dengan tahapan, dan salah satunya mengacu pada program Pemerintah dimana sudah lakukan ujian semester, paraktek sekolah, UNBK dan kali ini UKK.

“Sekolah kita selalu ada penghargaan dari Pemerintah dan sehubungan dengan UKK kita juga telah dibantu oleh Mitsubishi 1 buah mobil pajero sport dan peralatan yaitu khusus mobil prakyek jurusan otomotif atau teknik kendaraan ringan,” ungkapnya.

Kata Onibala, di Indonesia hanya 9 sekolah yang terpilih dan Sulut hanya SMKN 1 Airmadidi mendapat bantuan tersebut.

“Jurusan lain akan menyusul menerima bantuan di SMKN 1 Airmadidi, baik jurusan Tata boga maupun jurusan yang ada,” ungkapnya.

Kepsek berharap agar para siswa bisa menunjukkan keahlian dalam UKK kali ini.

“Masuk di sekolah SMK diwajibkan memiliki keahlian agar lulus nanti sudah siap terjun kerja kedunia industri,” jelasnya.

Diketahui ada 9 jurusan keahlian di SMKN 1 Airmadidi yaitu Teknik kendaraan ringan, Teknik sepeda motor, Teknik instalasi tenaga listrik, Teknik komputer dan jaringan, Akuntansi, Tata Boga, Tata Busan, Perbankan, Farmasi.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.