Ratusan Siswa SMKN 5 Manado Praktek Table Manner di Hotel Aston

by

MANADO – Sebanyak 135 siswa-siswi SMK Negeri 5 Manado mengikuti Table Manner dan praktek di Hotel Aston Manado pada Jumat (18/10/2019) pagi.

Kepala SMKN 5 Manado, Gratianus Sentinuwo Jumat (18/10/2019) menyampaikan, ini merupakan kerjasama dengan hotel Aston Manado dan ada 135 siswa kelas X dan XI jurusan pariwisata perhotelan yang  mengikutinya. “Kami mengikutkan siswa dalam praktek langsung ke hotel aston kali ini agar mereka lebih paham dan mengerti,” ungkapnya.

Sementara Narasumber dari Hotel Aston Manado, Bayu Eno mengatakan, para siswa sebelum mengikuti materi dan praktek mereka diantar mengelilingi fasilitas hotel disini untuk diperkenalkan. “Saya memberikan materi pada mereka dengan memgangkat tema membangun kepercayaan diri melalui kegiatan pelatihan table manner,” ungkapnya.

Dalam materi kata Bayu bahwa, mereka diperkenalkan bagaimana cara minum, cara yang benar sesuai dengan jenis makannya dan sopan santun di meja makan sangat penting untuk memberikan kesan yang baik kepada orang lain. “Siswa mengikuti di berikan motivasi dalam pembentukan membangun kepercayaan diri melalui pelatihan table manner pada mereka,”ujarnya.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.