Rekonstruksi Pembunuhan di Kawasan Megamas Manado

by
Penyidik Rekrim Polresta Manado, Jumat (03/08/2018), menggelar rekosntruski kasus pembunuhan itu, bertempat di ruangan belakang Mapolresta Manado.

Manado – Masih ingat kasus perkelahian dua sahabat hingga berujung terbunuhnya Erwin (22), warga Kalimantan Barat yang berdomisili di Kelurahan Titiwungen Utara, Kecamatan Wenang, Manado pada Senin 02 Juli 2018 silam?

Penyidik Rekrim Polresta Manado, Jumat (03/08/2018), menggelar rekosntruski kasus pembunuhan itu, bertempat di ruangan belakang Mapolresta Manado.

Ada 22 adegan yang diperankan langsung oleh tersangka yakni AF alias Agus (21). Rekonstruksi diawali ketika mereka berada  di tempat kerja di kawasan Megamas Manado. Bermula dari adu mulut Agus dan Erwin. Selanjutnya terjadi perkelahian antar keduanya yang ketika itu dilihat dan coba dilerai oleh rekan-rekan kerja mereka.

Perkelahian sempat terhenti, kemudian Agus pulang mengambil senjata tajam. Dia kembali dan langsung menikam Erwin. Pada rekonstruksi ini, terungkap ada lima tikaman. Tiga di bagian pinggang, satu di punggung, dan satu di kepala.

Kapolresta Manado Kombes Pol FX Surya Kumara ketika dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP Wibowo Sitepu membenarkan rekonstruksi itu. “Sebanyak 22 adegan yang diperankan oleh pelaku, di adegan ke 15 pelaku menikam korban,” ujarnya.

Dia mengatakan, tujuan rekonstruksi untuk mendapatkan kejelasan perbuatan pelaku dan kronologis kejadiannya. Selanjutnya akan dituangkan dalam berita acara pemeriksaan (BAP). “Setelah dilakukan rekonstruksi maka berkas ini akan segera kami limpahkan ke Kejaksaan Negeri,” ujar dia.

 

Penulis: Ron RJM

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.