Rekonstruksi Pembunuhan Sopir Angkot di Perkamil Manado

by
Proses rekonstruksi pembunuhan sopir angkot di Perkamil Manado.

Manado – Masih ingat peristiwa pembunuhan sopir angkot, Ridel Paruntu (17) di Jalan Manguni, Kelurahan Perkamil, Kecamatan Tikala, Manado pada Selasa 26 Juni 2017 silam? Aparat Polsek Tikala, Selasa (24/07/2018), menggelar rekonstruksi kejadiaan naas yang merenggut nyawa warga Kelurahan Paal Empat, Kecamatan Tikala, Manado itu.
Rekonstruksi digelar sekitar pukul 09.30 Wita, di halaman Mapolsek Tikala. Ada 47 adegan diperankan dalam rekonstruksi ini oleh pelaku MK alias Amat (24), warga Kelurahan Malendeng, Lingkungan I, Kecamatan Paal Dua, Manado.
Diawali saat pelaku menghadang mobil korban kemudian memukulnya. Hingga pelaku menikam korban di dada sebelah kiri dan dada sebelah kanan pada adegan 22 dan 23.
Kapolsek Tikala AKP Taufik Arifin ketika dikonfirmasi mengatakan, ada 47 adegan yang pelaku lakukan. Dan pada adegan ke 22 dan 23 pelaku menikam korban. “Saat itu korban sempat melarikan diri dengan mobil yang dikemudikannya. Namun karena diduga kehabisan darah, sehingga sekitar 50 meter dari lokasi kejadian, mobil korban terhenti dan tenyata korban sudah meninggal dunia,” ujar Arifin.
Kapolsek mengatakan, tujuan rekonstruksi tidak lain untuk mendapatkan kejelasan perbuatan pelaku dan kronologinya. “Selanjutnya akan dituangkan dalam berita acara pemeriksaan,” pungkas Kapolsek.

Penulis: Ron RJM

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.