Rektor Hadiri 1st International Conference Fakultas Kedokteran Unsrat

by
Rektor Menghadiri 1st International Conference Fakultas Kedokteran Unsrat.

Manado – Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA menghadiri 1st International Conference Fakultas Kedokteran Unsrat.

Dalam sambutannya Rektor Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA mengatakan sangat tertarik dengan Tema “Challenging the digitalization era 4.0 in health & medical science”.

Kata Rektor sangat tertarik kata pertama dalam tema “Challenging” atau kata aktifnya “Menantang”, ini tentu menggambarkan suatu tekad untuk memasuki era digital 4.0 dengan penuh keberanian serta well-prepared. Paling tidak ada kesadaran serta komitmen untuk mengambil langkah pasti serta solid.

Rektor berpesan, sudah saatnya melalui pendidikan kedokteran, kita mempersiapkan dokter-dokter yang akan memenuhi tuntutan global dengan mampu mengkombinasikan dengan berimbang ketersediaan big data, keampuhan teknologi dan aspek kemanusiaan.

Rektor mengingatkan, semaju apapun teknologi pada akhirnya bergantung pada kemampuan manusia untuk memanfaatkannya secara optimal juga sofskill yang mumpuni benar-benar harus diperkuat. “Integritas diri, etika, empati, etos kerja, team work benar-benar harus mewarnai kompetensi SDM medis to be able to challenge the digitalization era 4.0 in health and medical science,” ucap Rektor Unsrat.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.