Rektor Kumaat : Faham Radikalisme Belum Masuk Kampus Unsrat

by
Rektor Unsrat Prof Dr. Ellen Joan Kumaat.

Manado – Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado Prof Dr Ellen Joan Kumaat menegaskan, sejauh ini belum ditemukan Faham Radikalisme dan Terorisme masuk kampus Unsrat. Hal tersebut ditegaskan Rektor Unsrat saat mendampingi Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose ketika memberikan kuliah umum dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB), yang digelar di Auditorium Unsrat pada Rabu (31/7/2019).

Menurut Rektor Kumaat, meski paham radikalisme belum ada di Kampus Sitou Timou Tumou Tou ini, namun pihaknya terus melakukan antisipasi dan pengawasan di kampus agar benar-benar paham radikalisme tidak tumbuh dan berkembang di Kampus Unsrat tercinta.

Rektor Prof Dr. Ellen Joan Kumaat BersAMA Kapolda Bali usai berikan Kuliah Umum di Auditorium Unsrat Manado.

Kumaat mengatakan, Kehadiran Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose, sudah memberikan semangat dan Cinta Tanah Air serta pendalaman Pancasila, maka dengan demikian mahasiswa baru akan semakin memahami dan menambah wawasan kebangsaan, sehingga terorisme dan paham radikalisme bisa di antisipasi masuk ke dunia kampus. “Namun kami tetap antisipasi dan mewanti-wanti agar paham tersebut tidak masuk kampus. Kami juga mengapresiasi Kapolda Bali yang sudah memotivasi mahasiswa baru, sehingga dengan begitu mereka akan peduli dan bisa bersama menangkal terorisme dan radikalisme di kampus Unsrat, karena hal tersebut tidak bisa dilakukan kalau hanya sendiri atau satu dua orang mahasiswa, tapi perlu bersama melawan terorisme,” terang Kumaat.

Sementara itu, penutupan PK2MB diakhiri dengan Ibadah syukur bersama mahasiswa dan seluruh civitas akademika Unsrat yang hadir, mulai dari pegawai, dosen, para Dekan serta Pembantu Rektor dan Wakil Dekan.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.