Rektor Kumaat Ingatkan Jaga Persatuan di Tengah Kemajemukan Saat Halal Bihalal

by

Manado – Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA menghadiri acara halal bihalal civitas akademika Unsrat yang digelar di Auditorium Unsrat Manado, Rabu (21/8/2019) pagi.

Dalam sambutannya Kumaat mengajak semua untuk saling bergandengan tangan, memastikan bahwa kampus Universitas Sam Ratulangi senantiasa menjadi tempat menimba ilmu yang kondusif bagi semua orang. “Paham radikalisme, intoleransi yang dapat mengancam kesatuan dan persatuan bangsa. Menjadi tugas kita bersama untuk terus dan saling mengingatkan bahwa Unsrat harus tetap netral dan terbebas dari segala kepentingan,” ucap Rektor Kumaat.

Rektor Unsrat Prof Dr Ellen Joan Kumaat bersama Wakapolda Sulut dan Tamu Undangan lainnya. (Foto:Istimewa)

Lanjutnya, selaku Rektor Unsrat mengucapkan terima kasih kepada civitas bagi yang beragama Islam, kiranya melalui hal ini semakin mempererat persaudaraan, dan makin mempererat persatuan. “Semua hal ini juga merupakan cerminan yang unggul dan berbudaya ini berdasarkan tema tentunya bukan sekedar tertulis tetapi juga perlu diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Rektor menambahkan, di lingkungan kampus yang bersifat heterogen baik dari sisi budaya, agama, suku dan kompetensi, perlu dijaga aspek persaudaraannya. ”Persatuan di antara kita selalu diperkuat, untuk meraih harapan menuju universitas yang unggul dan berbudaya sesuai visi misi Unsrat. Selain itu kehidupan kampus lebih diarahkan pada saling menghormati saling membantu dan saling menopang di antara sesama dalam bingkai kebhinekaan yang besar,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Rektor IAIN Manado Delmus Puneri Salim MA MRes PhD, Ketua BAZNAS Sulut Drs H Abid Takalaminang, Ketua MUI Sulut KH Abdul Wahab Abdul Gafur dan seluruh mahasiswa perwakilan Fakultas di Unsrat.

Penulis: Ishak Kusrant
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.