Rektor Unsrat Kecewa Beberapa Sekolah Manipulasi Nilai PDSS

by
Sosialisasi penerimaan mahasiswa baru tahun 2019 kepada para Kepala Sekolah di hari guru, Rabu (05/12/2018) di ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut.

Manado – Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat DEA MSc menyampaikan kekecewaannya kepada 4 sekolah yang memanipulasi data nilai siswa dalam pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

Hal ini disampaikan Kumaat dalam sosialisasi penerimaan mahasiswa baru tahun 2019 kepada para Kepala Sekolah di hari guru, Rabu (05/12/2018) di ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut.

Ellen mengatakan, PDSS adalah sistem informasi penyimpanan data nilai rapor siswa dalam rangka pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Pengisian PDSS wajib dilakukan oleh seluruh siswa sekolah yang berniat untuk mengikuti SNMPTN. “Ada empat sekolah pada tahun lalu melakukan manipulasi data di PDSS dan sekolah tersebut langsung kami berikan sangsi,” kata Ellen.

Dia menjelaskan, sangsi yang diberikan pada mereka yakni tidak diakomodirnya siswa dari sekolah tersebut dalam penerimaan mahasiswa baru selama 1 tahun berjalan. “Sangsi kami berikan agar sekolah tersebut tidak mengulang lagi kesalahan serupa dan juga menjadi warning bagi sekolah yang lain agar dalam mengisi data tidak boleh memalsukan nilai,” harap Ellen.

Penulis: Zulkifli Madina

tenor

3 thoughts on “Rektor Unsrat Kecewa Beberapa Sekolah Manipulasi Nilai PDSS

  1. Today, considering the fast life-style that everyone leads, credit cards have a big demand throughout the economy. Persons throughout every area of life are using the credit card and people who aren’t using the credit cards have made up their minds to apply for even one. Thanks for revealing your ideas about credit cards. https://impotencemedi.com impotence medications

Leave a Reply

Your email address will not be published.