Rektor Unsrat Lepas 4 Mahasiswa Peserta Program IISMA 2021

oleh -141 views

Manado, Kabarmanado.com – Universitas Sam Ratulangi merupakan salah satu perguruan tinggi yang menjadi peserta dalam program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA), yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 74/P/2021 tentang Pengakuan Satuan Kredit Program Pembelajaran Semester Kampus Merdeka.

Dengan melalui proses seleksi, terdapat 4 mahasiswa yang memenuhi syarat dan berhasil menjadi peserta program tersebut untuk dikirim ke perguruan tinggi mitra luar negeri.

Empat mahasiswa tersebut adalah Nadine NT Mamangkey dari Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPIK) ke Palacky University Olomouc, Checz Republic.Rachel DA Aling dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) ke University of Pecs, Hungaria Deilamy Nigel Luntungan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) ke University of Pecs, Hungaria.Defanya DE Sompie dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) ke University of Szeged, Hungaria

Keempat mahasiswa tersebut telah dilepas oleh Rektor UNSRAT Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, M.Sc., DEA pada Kamis (02/09) didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Grevo S. Gerung, M.Si.

“Kami sangat bersyukur dan bangga ada mahasiswa yang lolos Program IISMA 2021,”ungkap Rektor Ellen.

Lanjut Rektor, Indonesian Student Mobility Awards (IISMA) merupakan suatu Penghargaan Mobilitas Pelajar Internasional Indonesia dengan skema beasiswa Pemerintah Indonesia untuk dana siswa Indonesia untuk program perpindahan di terkemuka di luar negeri.

“Disini mahasiswa dapat melakukan hingga satu semester di universitas mitra luar negeri untuk belajar, mengalami budaya negara tuan rumah dan praktis untuk mengasah keterampilan mereka,”ungkap Ellen.(Kifli).

 

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.