Rencana Pemprov Sulut Pindahkan SMKN 1 dan SMAN 2 Manado

oleh -1.044 views
Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh MKes.(Foto: Yoseph E Ikanubun)

Manado – Demi meningkatkan kualitas pendidikan dan fasilitas sekolah yang lebih lengkap dan berstandar internasional, Pemprov Sulut berencana akan membangun baru dua sekolah yang ada di Kota Manado.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh MKes mengatakan, kedua sekolah yang akan dipindahkan tersebut adalah SMK Negeri 1 Manado dan SMA Negeri 2 Manado. “Atas dukungan penuh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey kami sudah mengusulkan anggaran membangun baru dua sekolah tersebut melalui APBD Perubahan,” kata Punuh.

Lanjut Punuh, untuk sekolah SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 7 Manado akan diperluas. SMAN 1 Manado akan mengambil gedung SMKN 1 Manado, dan SMAN 7 Manado mengambil gedung SMAN 2 Manado. “Semua sekolah ini akan dibuat sekolah berstandar internasional dengan dilengkapi fasilitas yang lengkap seperti akan dibuat fasilitas olahraga kolam renang, voli dan lainnya,” ungkap Punuh.

Fasilitas lainnya, kata Punuh, akan dilengkapi seperti laboratorium, perpustakaan, komputer dan lainnya.

“Kami sudah melihat langsung lahan dua sekolah yang direncanakan akan dibangun di sana. Ada 2-3 hektar dan masih masuk di wilayah Kota Manado,” ungkapnya.

Dia menambahkan, rencana hebat bapak Gubernur Olly yang akan membangun sekolah – sekolah dengan mempunyai fasilitas terlengkap.

Menurut Punuh, target tahun 2019 kedua sekolah yang dipindahkan dan akan dibangun baru bisa selesai dengan didukung dana dari APBD Provinsi.

Kepala SMKN 1 Manado, Moodie Lumintang sangat bersyukur sekolahnya akan dibangun baru dengan dilengkapi berbagai fasilitas. “Apa yang menjadi harapan besar gubernur tentunya harus didukung penuh. Ini adalah terobosan yang bagus untuk membangun dunia pendidikan agar lebih baik khususnya di Sulut,” ungkapnya.

Lumintang berharap agar sekolah yang baru nantinya bisa dilengkapi dengan kendaraan akses masuk ke sekolah agar siswa bisa termudahkan untuk ke sekolah.

Dia , pembangunan SMK Negeri 1 akan dirancang berdasarkan klaster per program keahlian.

 

Penulis: Zulkifli Madina

tenor

One thought on “Rencana Pemprov Sulut Pindahkan SMKN 1 dan SMAN 2 Manado

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.