Rencana Roling Pejabat Pemprov Sulut

by
Drs Steven OE Kandouw

Manado – Terkait roling pejabat yang sampai saat ini masih tertunda – tunda di lingkungan Pemprov Sulut, Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven OE Kandouw akhirnya buka suara kepada wartawan, Kamis (23/08/2018).

Wagub mengatakan, perombakan para pejabat di lingkungan Premprov Sulut akan segera dilakukan dalam waktu dekat ini. ”Sebenarnya minggu ini akan diadakan roling, tetapi karena Gubernur memiliki pertimbangan-pertimbangan lain, maka nama-nama yang sudah masuk diputar lagi,” beber Kandouw.

Lebih lanjut wagub mengatakan, nama-nama yang diubah lagi dilakukan gubernur karena alasan yang tepat yaitu menempatkan seorang pejabat di bidang yang sesuai dengan teknisnya. ”Biar pilihan sesuai dengan keahlian mereka  dan sesuai bidang masing-masing,” tambahnya.

Kata wagub, tidak ada jabatan titipan, apalagi mengatasnamakan pimpinan. ” Terjadi penundaan karena pak gubernur ingin semua yang terbaik, tidak ada lagi pejabat yang suka cari muka, apalagi yang munafik itu tidak akan diakomodir,” ungkap wagub sambil menambahkan, pak gubernur sudah sangat mengenal karakteristik para pejabat, jadi tidak perlu cari-cari muka lagi.

Menurut wagub, konsentrasi roling kali ini tertuju pada pejabat eselon II, tapi tidak menutup kemungkinan untuk promosi jabatan eselon III dan empat. “Pokoknya semua bergeser sesuai kebutuhan, dalam waktu dekat akan segera digelar, tinggal tunggu waktu yang tepat,” ujar dia.

 

Penulis : Zulkifli Madina

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.