Resmob Polda Sulut Ringkus Terduga Pelaku Pencabulan Anak Dibawa Umur

by

MANADO – Resmob Polda Sulut kembali membuktikan kinerjanya dengan mengamankan seorang pria yang diduga sebagai pelaku pencabulan anak dibawa umur.

Direskrimum Polda Sulut Trisulastoto Prasetyo Utomo SIK melalui Kanit 1 Iptu Batara Indra Adytia SIK menegaskan, Tim Resmob Polda begerak setelah menerima laporan masyarakat dengan Nomor laporan: L /684/X /2019/ Sulut/SPKT pada tanggal 17 Oktober 2019.

Dari laporan tersebut, menurut Batara Tim Resmob kemudian menangkap terduga pelaku yaitu IS alias Sum warga Banjer Manado karena diduga sebagai pelaku cabul terhadap anak-anak, dengan korban tiga orang wanita yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

Batara menjelaskan, kronologis kejadian pada Rabu, 9 Oktober 2019 anak berinisial (KH) sudah tidak lagi masuk sekolah bersama temannya yg berinisial (ZR) selama 10 hari, setelah orang tua mereka menanyakan, korban kemudian bercerita kalau mereka sudah dicabuli pelaku dengan membujuk mereka ke rumah pelaku. Mendengar cerita korban yang masih polos orang tua mereka langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polda Sulut dan kemudin menangkap pelaku yang bersembunyi di rumahnya. “Pelaku Pencabulan terhadap anak di bawah umur kita kenakan Pasal 82 ayat 1 Jo Pasal 76 E UU RI Nomor. 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU No.23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, dengan ancaman hukuman 15 tahun atau seumur hidup,” tegas Direskrimum Polda Sulut melalui Kanit 1 Resmob.

Batara menambahkan, kini pelaku sudah ditahan di Polda Sulut untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.