Robyn : SMKN 2 Manado Siapkan Ruangan Lengkap Dengan Fasilitas Bagi Peserta OSN SMA Bidang Ekonomi

oleh -173 views

Manado – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menjadi ivent Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke-18 tingkat SMA 2019 yang digelar 30 Juni – 6 Juli 2019.

OSN SMA di Sulut berlangsung di 3 Kabupaten kota yang tersebar di 6 Sekolah yakni kota Manado SMKN 1 Manado, SMKN 2 Manado, SMAN 1 Manado dan SMAN 9 Manado, Kabupaten Minahasa Utara MIS dan kota Tomohon SMA Lokon.

OSN SMA 2019 diikuti 1073 siswa serta pendamping, juri dan panitia pusat.

SMK Negeri 2 Manado adalah salah satu tempat pelaksanaan iven OSN SMA bidang Ekonomi calon para ilmuan muda ini.

Kepala SMK Negeri 2 Manado, Robyn Koloway mengatakan, semua peserta OSN SMA bidang Ekonomi Se-Indonesia hadir dan ikut berlomba di SMKN 2 Manado sebagai tempat pelaksanaan. “Lomba disini dimulai 08.47 Wita – 11.47 Wita atau 3 jam dengan soal pilihan ganda dan essay dengan sistem online memakai komputer yang disediakan,” ungkap Robyn.

Lanjut Robyn, SMKN 2 menyiapkan dua ruangan baru yang dilengkapi 100 unit komputer bagi 85 peserta OSN yang ikut di bidang ekonomi. “Kami juga menyediakan 2 ruangan tempat sholat bagi perempuan dan laki – laki yang dilengkapi tempat wudhu dan 1 ruangan UKS,” jelas Robyn.

Dia berharap agar para siswa bisa mengikuti lomba dengan baik sampai hari terakhir yakni Rabu (3/7/2019) dan tidak ada kendala yang dihadapi di sekolah.

Diketahui, OSN akan melombakan 9 mata pelajaran yaitu kimia, geografi, informatika, biologi, ekonomi, kebumian, fisika, matematika, astronomi. 

Adapun lokasi pelaksanaan OSN SMA Di Sulut yakni di SMA Eben Haezar Manado, SMA N 1 Manado, SMA N 9 Manado, SMA Rex Mundi Manado, SMA St. Nikolaus Tomohon, SMA MIS Kolongan, SMK N 1 Manado dan SMK N 2 Manado.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

tenor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.