ROR Serahkan 707 Sertifikat ke Warga Minahasa

by

Tandano – Bupati Minahasa Royke Oktavianus mengirimkan sertifikat untuk rakyat melalui Program Strategis Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Kabupaten Minahasa, pada Kamis (11/4/19) di Wale Ne Tou Tondano.

PTSPL merupakan program nawacita Presiden Joko Widodo di bidang pertanahan. Ide brilian Presiden Joko Widodo melalui pemerintah pusat yang memuat semua informasi tentang pendaftaran tanah yang belum terdaftar di salah satu wilayah baik Desa maupun Kelurahan.

Kepala BPN Minahasa Mendampingi Bupati ROR Menyerahkan sertifikat kepada warga Minahasa.

Dalam Kesempatan ini Bupati Minahasa Royke Oktavianus Menyimpan Sertifikat Menyerahkan sebanyak 707 bidang yang meliputi 5 Kelurahan yaitu Keluarga Wawalintouan, Keluarga Rinegetan, Keluarga Wewenen, Kel Rerewokan, Kel.Papakelan) dan 1 dI Desa Tonsewer.

Diketahui PTSL Kabupaten Minahasa di Tahun 2018 sebanyak 2800 bidang, dan untuk Program Tahun 2019 Sebanyak 5500 Bidang.

Bupati ROR didampingi Sekda Minahasa Jeffry Korengkeng Menyerahkan Sertifikat untuk warga.

Dalam Sambutannya, Bupati Minahasa mengirim bersyukur karena melalui pemerintah melalui Presiden Jokowi, Pemerintah Provinsi bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa dan BPN Minahasa sehingga hari ini dapat di serahkan sebanyak 707 sertifikat.

Sambutan Bupati ROR dalam penyerahan sertifikat kepada warga Minahasa.

Bupati Minahasa juga Mensosialisasikan Program-program Pro Rakyat Seperti BPJS 100%, guru honorer Gaji naik 300%, Pemberian Seragam, sepatu dan tas untuk siswa kelas 1 SD dan 1 SMP, dan Pemberian Insentif Untuk Pimpinan-pimpinan Agama.

“Satu suara kita akan Menentukan arah pembangunan Indonesia, Sulawesi Utara dan Kabupaten Minahasa kedepan, mari kita bersama-sama menuju ke TPS dan mari kita melakukan Pemulihan ini dapat terwujud dengan sukses, aman dan damai,” harapnya.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kab. Jeffry R Korengkeng Minahasa, Kepala Kantor BPN Minahasa Remilin Sinurat, SH.

Penulis: Roni Sepang

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.