Roring Berikan Santunan Duka BPJS Ketenagakerjaan Pada Perangkat Desa dan Tokoh Agama

by
Foto : Bupati Minahasa Royke O Roring berikan santunan duka BPJS Ketenagakerjaan kepada perwakilan tokoh agama.

Tondano – Bupati Minahasa Royke Octavian Roring memimpin apel awal bulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa. Pada apel itu  dirangkaikan dengan penyerahan tanda terima penyampaian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) dan penyerahan palakat dari Kepala KPP Pratama Bitung kepada pemerintah.

Selain itu juga, dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) Universal Health Coverage (UHC) dan penyerahan piagam penghargaan UHC untuk Kabupaten Minahasa oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tondano kepada Pemkab Minahasa dan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemkab minahasa dengan BPJS Ketenagakerjaan tentang Penyelengaraan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi hukum tua, perangkat desa, Tenaga Harian Lepas (THL) dan pimpinan agama.

Dalam sambutannya Roring mengatakan penandatanganan perjanjian antara Pemkab Minahasa dengan BPJS Kesehatan dalam program UHC merupakan bukti nyata dari program pemerintah yang dilakukan untuk memberikan akses layanan kesehatan bagi masyarakat Minahasa yang masuk dalam golongan miskin atau tidak mampu.

Roring  mengingatkan, Pemkab Minahasa telah menyelesaikan dokumen Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2018-2023 dan telah mendapat persetujuan dari DPRD, saat ini telah memasuki proses evaluasi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dan berharap perangkat daerah langsung menyusun Rencana Strategis (Renstra) masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan berpedoman pada dokumen RPJMD.

Ditambahkannya saat ini telah melakukan penyerahan SPT Pajak Penghasilan wajib pajak orang pribadi  Tahun Pajak 2018 dalam rangka pekan panutan SPT tahunan merupakan kewajiban semua warga masyarakat Indonesia. “Saya berharap agar seluruh jajaran Pemkab Minahasa dapat melaksanakan kewajiban ini,” ujar Roring

Roring juga menegaskan kepada seluruh perangkat daerah agar melengkapi data Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD), Laporan Keteranban Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala daerah dan Laporan Akuntantabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Tahun 2018. Roring pada kesempatan  itu juga mengimbau seluruh jajaran untuk mensosialisasikan tahapan pemilihan umum yang akan di laksanakan pada 17 April 2019 demi kesuksesan pesta demokrasi di Indonesia.

“Kepada seluruh jajaran untuk disiplin dan taat aturan terutama dalam masalah kehadiran juga dalam melayani masyarakat agar tidak arogan,”ujar Bupati.

Pada kesempatan itu diserahkan santunan duka lewat BPJS Ketenagakerjaan bagi aparat desa maupun tokoh agama yang meninggal dunia sebesar Rp. 24 juta.

Hadir dalam apel tersebut, Forkompimda Minahasa, Asisten Deputi Direksi BPJS Kesehatan Suluttenggo Malut, Daniar Hasyim Dahlan, SE,MM.Ak, Kepala BPJS Kesehatan Tondano, Donny Jembar Saefuddin, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tondano, Tri Chandra Kartika, Kepala Kantor KPP Pratama Bitung, Marasi Napitupulu dan Sekretaris Daerah, Jeffry Korengkeng, serta para Asisten serta jajaran Pemkab Minahasa.

Penulis : Roni Sepang

Leave a Reply

Your email address will not be published.