Ruangan Sekolah Terbakar, SMA Negeri 1 Amurang Barat Tetap Melaksanakan KBM

by

Amurang – Gedung SMK Negeri 1 Amurang Barat yang terbakar pada Rabu (7/8/2019)  membuat sebagian sekolah ini rusak dan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) terganggu.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh MKes mengatakan, Dinas Dikda telah mendapatkan laporan akan adanya kebakaran dan telah mengambil langkah cepat yakni akan segera dibangun ruang kelas darurat. “Kami akan segera membangun ruang belajar darurat agar para siswa tidak terlantar dan tetap belajar seperti biasa,” ungkap Punuh.

Kadis Dikda Sulut Grace Punuh.

Lanjut Punuh, dirinya sangat kaget dan prihatin akan adanya musibah itu dan untuk kerugian sampai saat ini sementara dihitung dan tidak ada korban jiwa. “Berdasarkan laporan pada kami bahwa Satu Ruang Laboratorium, Satu Perpustakaan, Dua Ruang Belajar kelas X MIPA dan Kelas XII Bahasa yang habis hangus terbakar,” kata Punuh.

Dijelaskan Punuh, berdasarkan laporan dari Kepsek bahwa api bersumber dari Rumah Dinas guru SMP Negeri 4 Amurang Barat yang berbatasan bagian belakang dengan SMA Negeri 1 Amurang Barat dan ada beberapa ruangan SMP Negeri 4 Amurang Barat juga ludes terbakar.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.