Saat Puisi Ellen Kumaat Menggelora di Acara Harmoni Indonesia

by
Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA saat tampil membacakan puisi.

Manado – Dengan latar belakang pendidikan di Fakultas Tekhnik, ternyata tidak membatasi kemampuan Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA unjuk kebolehan di bidang seni.

Mau bukti? Ellen mampu membacakan puisi secara apik sekaligus membakar semangar ribuan peserta yang hadir di Lapangan Unsrat Manado, Minggu (05/08/2018).

Diketahui, Unsrat berkesempatan menjadi tuan rumah dan menjamu ribuan siswa maupun mahasiswa dari sejumlah sekolah dan universitas di Sulut. Event bertajuk Harmoni Indonesia ini digelar untuk menyemarakkan pesta olahraga Asian Games 2018. Pemerintah pusat menggelar Harmoni Indonesia secara serentak di 34 kampus dan kota di seluruh Indonesia, serta dihelat di 8 kota di negara Asia lainnya.

Dalam kesempatan itu, Kumaat berkesempatan membawakan puisi berjudul Selamat Pagi Indonesia. Dengan dengan lantang membakar semangat para peserta yang tetap antusias mengikuti jalannya acara.

Di sela sela kegiatan, Kumaat mengatakan, kegiatan yang dicetuskan oleh Presiden Joko Widodo itu digelar untuk  menyambut dan memeriahkan pelaksaan Asian Games 2018 yang dibuka pada 18 Agustus di Jakarta dan Palembang. “Suatu kehormatan tentunya bagi saya pribadi dan seluruh civitas akademika Unsrat dapat berkesempatan menjadi tuan rumah dalam gelaran acara ini,” ujar Kumaat.

Dia berharap, semoga gelaran itu bisa bermanfaat bagi masyarakat terutama dalam memupuk jiwa kebersamaan dan persatuan dalam negara republik Indonesia.

Kegiatan itu diawali dengan gelaran tari maengket serta kabasaran dan atraksi musik kolintang dibawakan oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unsrat. Kemudian bergabung dengan siaran langsung dari Jakarta pelaksanaan Harmoni Indonesia bersama presiden RI Joko Widodo melalui layar monitor raksasa yang dipasang di kedua sisi lapangan Unsrat.

Lagu-lagu kebangsaan dimulai dengan Indonesia Raya, Padamu Negeri, Satu Nusa Satu Bangsa, menggema dilantunkan peserta Harmoni Indonesia.

Kegiatan itu diikuti oleh perwakilan sejumlah instansi di Sulut seperti TNI dan Polri, BPOM Sulut, Dinas Kebudayaan dan lainnya.

 

Penulis: Yoseph E Ikanubun

Leave a Reply

Your email address will not be published.