Saat Robyn Koloway Jadi “Sinterklas” di SMKN 2 Manado

by
foto bersama para guru yang mendapatkan hadiah sebagai pemenang lomba

Manado – Siang hari yang cerah. Tak sekadar cerah, namun panas menyengat. Hal itu tak menyurutkan niat ribuan siswa dan guru untuk memadati lapangan SMKN 2 Manado. Mereka menanti pengumuman hasil lomba, sekaligus menerima hadiah bagi yang memenangi lomba.

Kepala SMKN 2 Manado, Robyn Koloway SPd MPd berdiri di atas podium. Membacakan hasil lomba dan pertandingan, sekaligus membagi-bagikan hadiah. Siang itu, Robyn tampil bak sinterklas. “Siapa yang tidak datang berbaris di depan, hadiahnya dinyatakan hangus,” teriak Robyn.

Para guru dan siswa pun rela berpanas-panasan demi mendapat hadiah.

Pembagian hadiah itu merupakan rangkaian dari semarak peringatan HUT ke73 RI, HUT ke 54 Provinsi Sulut, dan HUT ke75 SMKN 2 Manado, yang digelar pada Selasa (21/08/2018).

Robyn menyampaikan, berbagai lomba dilakukan tujuannya untuk mengenang perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. “Semua ini untuk membangun karakter siswa dalam semangat  memaknai perjuangan para pahlawan dengan susah payah bisa meraih kemerdekaan,” jelas dia.

Dia mengatakan, pertandingan dan lomba yang dilaksanakan adalah, menghias kelas dan kebersihan bengkel, teknik instalasi tenaga listrik, fulsal, penataan ruangan guru, penataan bengkel dan lab.

 

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.