Saat Senator SBANL Jadi Guru di SMAN 3 dan SMKN 3 Bitung

oleh -807 views
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Ir Stefanus BAN Liow saat mengajar tentang demokrasi padasiswa-siswi di Kota Bitung.

Bitung – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Ir Stefanus BAN Liow mengatakan menjadi pemimpin setidaknya dituntut untuk memiliki pengetahuan, ketrampilan dan karakter. Tak terkecuali generasi bangsa di dalamnya siswa.

Hal ini disampaikan Senator SBANL, sapaan akrab Liow,  didampingi Tenaga Ahli DPR RI Novita Umboh, SH MH ketika tampil dalam hajatan bertajuk “Parlemen Mengajar Menuju Parlemen Modern Sebagai Investasi Masa Depan Demokrasi”.

Di hadapan guru-guru serta ratusan Siswa SMA Negeri 3 Bitung dan SMK Negeri 3 Bitung di Kelurahan Kelapa Dua Pulau Lembeh, Rabu (01/08/2018), Senator SBANL sapaan akrab pemilik nama lengkap Ir Stefanus Berty Arnicotje Nicolaas Liow mengemukakan, menuju parlemen modern, maka sejak awal harus diberikan pendidikan politik termasuk kepada generasi muda. “Di dalamnya siswa yang nantinya menjadi pemimpin masa depan masyarakat, bangsa dan Negara,” ujar Senator SBANL. Lebih lanjut Senator SBANL yang terus mendapat dukungan luas untuk melanjutkan pelayanan dan pengabdiannya di lembaga politik DPD RI Periode 2019-2024 mendatang, menegaskan bahwa pendidikan politik harus dibangun dari awal. “Hal ini agar pemberdayaan dan penguatan generasi muda mau dan ikut berpartisipasi dalam membangun negeri ini,” ujar dia.

Senator SBANL mengatakan, pemahaman akan pentingnya pendidikan politik bagi generasi muda sangat diperlukan sebagai upaya menuju demokrasi Pancasila yang berkualitas dan berintegritas.

Tenaga Ahli DPR RI Novita Umboh SH MH yang saat ini juga Dosen Universitas Bung Karno Jakarta menambahkan, pendidikan politik adalah proses pembelajaran dan pemahaman tentang hak, kewajiban, dan tanggung jawab setiap warga negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Oleh karena itu, kegiatan Parlemen Mengajar merupakan sebuah konsep dan gagasan sebagi wujud tanggungjawab untuk mengemban tugas mulia mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar Umboh sambil menambahkan, lebih khusus lagi tanggungjawab moral dan politik sebagai wakil rakyat dan daerah.

Kepala SMA Negeri 3 Bitung Syane Buisang SPd didampingi Guru-Guru mengungkapkan kebanggaannya, rasa salut dan bangga karena baru kali ini ada pejabat negara sebagai Anggota DPD RI/MPR RI yakni Ir Stefanus BAN Liow yang datang di sekolah bahkan bertatap muka dan mengajar sampai di Pulau Lembeh Bitung. “Untuk itu atas nama guru-guru dan siswa, kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Anggota  DPD RI/MPR RI Ir Stefanus BAN Liow dan Tenaga Ahli DPR RI Novita Umboh SH MH bersama rombongan,” pungkas Buisang.

 

Penulis: Yoseph E Ikanubun

 

tenor

2 thoughts on “Saat Senator SBANL Jadi Guru di SMAN 3 dan SMKN 3 Bitung

  1. 143180 915163This kind of publish appears to get yourself lots of visitors. How will you acquire traffic to that? It provides a fantastic distinctive twist upon issues. I guess having something traditional or maybe substantial to give information on will be the central aspect. 658249

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.