Saat si Jago Merah Mengamuk di Siang Bolong

oleh -1.449 views
Kebakaran menghabiskan 4 rumah di kelurahan Kombos Barat, Lingkungan II, Kecamatan Singkil, Manado, Senin (23/07/2018) siang.

Manado – Si jago merah kembali mengamuk di kota Manado, Senin (23/07/2018) siang, sekitar pukul 11.40 Wita. Kali ini menghabiskan 4 rumah di kelurahan Kombos Barat, Lingkungan II, Kecamatan Singkil. 4 unit rumah itu milik Keluarga Paudi-Padjungge, Paudi-Mahmud, Tomayahu-Pasulu dan Tomayahu-Wahab.
Sofia Padjungge (57), salah seroang saksi mata menyebutkan, api bermula dari rumah Keluarga Paudi-Padjungge. Tepatnya dari tungku yang berada dalam rumah saat memasak nasi. Kemudian api membesar dan membakar 3 unit rumah lainnya.
Lia Datungsolang(28), warga yang berada di rumah pertama yang terbakar, mengisahkan awal mulanya dia memasak nasi dengan menggunakan tungku. Usai masak ia keluar rumah untuk mengambil anaknya yang ada tetangga. Tapi saat kemabli, rumah sudah terbakar. “Saya sudah melihat dengan pasti, kalau tungku yang saya pake memasak sudah tidak ada api. Tetapi setelah saya kembali, rumah sudah terbakar,” ujar Lia.
Vence Makienggung (57), Kepala Lingkungan II, Kombos Barat, mengungkapkan, mengetahui ada kebakaran setelah melihat asap. Dia kemudian menghubungi polisi dan pemadam kebakaran.
Warga setempat berupaya memadamkan api, namun si jago merah terus membesar. 4 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Manado diturunkan, dan api baru berhasil dipadamkan sekitarpukul 12.30 Wita.
Kapolsek Singkil Iptu Muhammad Hasbi SIK mengatakan, aparatnya ikut membantu bersama-sama warga untuk memadamkan api.
Sedangkan jumlah kerugian diperkirakan untuk keluarga Paudi-Padjungge sebesar Rp50 juta, Paudi-Mahmud Rp75 juta, Tomayahu-Pasulu Rp50 juta, dan rumah milik Tomayahu-Wahab Rp15 juta. Dengan total kerugian berjumlah Rp190 juta. “Saya berharap kepada seluruh warga masyarakat, agar berhati-hati di saat akan meninggalkan rumah. Pastikan kalau api dari kompor atau tungku sudah padam,” ujar Kapolsek.

Penulis: Ron RJM

tenor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.