Sampai Hari Terakhir, Simulasi UNBK Di SMAN 1 Passi Bolmong Berjalan Lancar

by

Bolmong – Simulai hari pertama Senin 24-25 Februari 2020 Selasa kemarin, simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri 1 Passi Bolaang Mongondow berjalan aman dan lancar.

” Ya mulai dari hari pertama dan hari terakhir kemarin simulasi UNBK tidak ada kendalan dan gangguan yang terjadi,” ungkap Kepala SMA Negeri 1 Passi Bolaang Mongondow, Herlina Bae MM pada kabarmanado.com saat ditemua di Sekolahnya Selasa(25/02).

Kata Herlina, ada Peserta Ujian yang ikut simulasi UNBK kelas 12 ada 36 siswa dari total keseluruhan 121 siswa yang ada di Sekolah ini.

” Kami memiliki 22 unit komputer ditambah 1 unit komputer untuk server dan ini pengadaan tahun 2018 bantuan dari Kemendikbud RI,” jelas Herlina.

Ditanyakan untuk fasilitas sekolah, Herlina menjelaskan bahwa saat ini masih kurang, yaitu toilet siswa perlu ditambah dan laboratorium kimia dan bahasa belum ada serta fasilitas meja dan kursi juga masih kurang.

” Saat ini kami juga masih kelurangan guru dimana untuk guru PKN, Fisika dan Senibudaya belum ada,” jelasnya.

Lanjut Bae, masih kuranya siswa disekolahnya karena sistem zonasi berlum berjalan dengan baik, dimana masih banyaknya siswa dikampung wilayah sekolahnya
yang lulusan SMP melanjutkan sekolah keluar dari kampung dan melanjutkan sekolah di Kotamobagu.

” Seharusnya kalau sistem zonasi diterapkan dengan baik maka banyak siswa yang lulusan SMP disekitaran sekolahnya akan masuk di SMAN 1 Passi,” kata Bae.

Khusus untuk simulasi UNBK dijelaskan Herlina, simulasi sangatlah dibutuhkan para siswa.

” Ini sangat membantu mereka agar pada saat hari pelaksanaan nanti, para siswa sudah siap mengikuti ujiannya dengan baik,” ungkap Herlina.