SDN 03 Manado Siap Raih Adiwiyata Provinsi Sulut

by

Manado – Menanamkan prilaku cinta lingkungan bersih dan nyaman di sekolah membuat suasana belajar menjadi sangat berkesan, sehingga merangsang setiap siswa dapat mengkreasikan kreatifitas masing-masing. Disamping itu, hal tersebut juga untuk mewujudkan sekolah Adiwiyata.

Perlu dipahami, tentang Adiwiyata sebenarnya tak sekadar masalah penataan lingkungan, kebersihan serta kesehatan, namun lebih kompleks dari itu, salah satunya adalah masalah penataan terkait administrasi yang ada di sekolah itu sendiri.

Oleh karenanya, Sekolah Dasar Negeri 03 Manado pada tahun 2019 lalu menyabet juara 1 Sekolah Adiwiyata Kota Manado dan pada tahun 2020 ini akan mempersiapkan mengikuti lomba Adiwiyata tingkat Provinsi Sulut.

Kepala SD Negeri 03 Manado, Jouke Lendo S.Pd terus melakukan pembenahan sampai saat ini.

” Kami sudah siapkan, penataan lingkungan, proses kegiatan KBM, akademik, kegiatan extrakulikuler,” ungkap dia.

Kata dia, Siswa setiap hari mereka diberikan kegiatan pembiasaan bagaimana membudayakan lingkungan bersih dan sehat dan juga memberi motifasi pada siswa bagaiamana membuang sampah pada tempatnya.

” Saya menghimbau agar para siswa juga kalau melihat sampah agar dapat memungutnya dan membuang sampahnya pada tempatnya,” harap Lendo.

Kata dia, para Guru harus menjadi contoh teladan agar juga dapat ditiru oleh siswa.

” Saya yakin akan ada perubahan dalam rangka menjaga lingkungan sekolah agar tetap bersih dan sehat,” jelas dia.

Lanjutnya, Persiapan sampai saat ini masih dalam pembenahan dan sekolah ini siap mengikuti adiwiyata Provinsi.

” Saya terus memberikan motivasi agar ada perubahan yang sangat signifikan dan saya bersyukur peran orang tua siswa selama memimpin mereka selalu memberikan perhatian dalam pengembangan sekolah ini,” katanya.