SDN 12 Manado Dikunjungi Dikbud Dan Kepsek Kota Tidore Malut

by

Manado – Dianggap Sekolah yang penuh banyak prestasi baik akademik maupun ekstrakurikuler di Kota Manado, Provinsi hingga Nasional, maka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tidore Maluku Utara bersama para Kepseknya datang studi banding berkunjung dan melihat langsung sekolah SD Negeri 12 Manado pada Kamis (20/02) lalu.

Kepala SD Negeri 12 Manado, Gusti Naray menyambut langsung kedatangan 12 kepala SD dari Halmahera kepulauan Kota Tidore, dengan penyambutan juga dilakukan para siswa siswi yang berpakaian adat Minahasa yakni tarian dan cakalele.

Kepala bidang SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Manado, Triana Alma yang mewakili Kepala Dinas dalam sambutannya menyampaikan, kunjungan 12 kepala sekolah dari Kota Tidore ini adalah saling menukar informasi kegiatan dan programnya yang ada di Kota Tidore dan inpormasi kota Manado khususnya di sekolah SDN 12 Manado.

” Sekolah ini selain banyak prestasi, juga sudah memenuhi 8 standar nasional pendidikan yakni standar isi, proses, kompetensi lulusan, pendidik dan tenaga kependidikan, sarana dan prasarana, pengelolaan, pembiayaan dan standar penilaian pendidikan,” ungkap Kabid Triana.

Kepala SDN 12 Manado, Gusti Narai SPd mengatakan, sekolahnya terus melahirkan siswa yang berkarakter dan melahirkan Sumber Daya Manusia sebagai harapan satuan pendidikan.

” Saat ini ada 448 siswa dengan dibagi 14 ruangan belajar,” ungkap dia.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore yang diwakili oleh Kepala Bidang Pendidikan SD, Jamil Hadi SPd menyampaikan, studi banding 12 Kepala Sekolah memilih Kota Manado karena di SDN 12 Manado
adalah Sekolah yang berprestasi yang mampu bersaing dengan Sekolah lain di Indonesia.