SDN 70 Manado Sambut HUT RI Ke-74 Dengan Jalan Sehat dan Lomba Tradisional

by

Manado – Semarak menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74 tahun 2019 diperingati hampir seluruh masyarakat termasuk dunia pendidikan di kota Manado,  Sulawesi Utara, dengan menggelar berbagai kegiatan semangat merebut kemerdekaan, seperti yang dilakukan oleh SDN 70 Manado.

Para siswa dan guru di SDN 70 Manado pada Jumat  (16/8/2019) pagi melakukan jalan sehat bersama di sekitar Kampus Kleak Universitas Sam Ratulangi (Unsrat),  kemudian dilanjutkan dengan senam Poco-poco dan lomba tradisional di dalam lingkungan sekolah.

Junita Lumenta selaku perwakilan orang tua siswa menyampaikan apresiasi kepada pihak sekolah yang melibatkan anak-anak sejak dini dalam kegiatan menyambut hari Kemerdekaan RI ke 74, sehingga bisa menanamkan rasa persaudaraan sesama siswa dan para guru, sehingga terus terbina suasana keakraban semangat untuk membangun dan memajukan sekolah, sehingga siswa-siswi tersebut bisa meraih prestasi dikemudin hari, karena proses kegiatan belajar mengajar (KBM) bisa berjalan dengan baik. “Kalau sejak awal anak-anak sudah merasakan kebersamaan dan kenyamanan dalam lingkungan sekolah, maka kedepan mereka akan mecintai sekolah mereka, sehingga bisa dengan mudah menerima pendidikan untuk meraih prestasi,” ucap Lumenta.

“Apa lagi lomba-lomba tradisional yang diikuti mengajarkan anak-anak bagaimana mereka bisa merebut kemenangan itu dengan keringat, seperti halnya saat para Pahlawan kita merebut kemerdekaan saat itu,” imbuh Lumenta.

Kepala SDN 70 Youke Mandagi S.Pd menyampaikan terima kasih kepada para guru, orang tua serta wali siswa yang bisa terlibat langsung menyiapkan berbagai kegiatan termasuk dekorasi kelas masing-masing sehingga semarak menyambut HUT RI ke 47 bisa dirasakan langsung oleh seluruh siswa, guru dan pimpinan sekolah di SDN 70 Manado.

“Memang waktu mempersiapkan sangat singkat, namun berkat dukungan orang tua siswa dan Komite sekolah serta para guru, sehingga kegiatan lomba dan jalan sehat bisa berjalan dengan baik, dan semua bersukacita menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019. Semoga kedepan akan dibuat lebih meriah lagi,” pungkas Kepsek SDN 70 Youke Mandagi S.Pd.

Sementara itu, lomba-lomba yang diadakan yaitu makan krupuk, dan joget balon.

Penulis: Ishak Kusrant
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.