SDN Malalayang Manado Kekurangan Guru

by
Kepala SD Negeri Malalayang Manado, Sjultje Raturandang SPd MPd

Manado – Optimalisasi kegiatan belajar mengajar terus dipacu walaupun saat ini di SD Negeri Malalayang Kota Manado masih kekurangan guru.

Kepala SD Negeri Malalayang Manado, Sjultje Raturandang SPd MPd mengatakan, guru yang ada di sekolahnya saat ini hanya berjumlah 17 orang ditambah satu kepala sekolah. “Kami dulunya ada 22 guru dan saat ini tinggal 17 guru akibat mereka sudah diangkat menjadi kepala sekolah,” ungkapnya.

Dia mengatakan, akibat dari adanya kekurangan guru, maka sebagai kepala sekolah juga harus mengajar untuk mengisi jam yang kosong.

Raturandang menambahkan, saat ini sekolahnya membutuhkan guru kelas tiga ada 1 orang, kelas dua butuh 1 orang, kelas satu butuh 1 orang, dan juga membutuhkan guru olahraga, guru agama Islam dan guru agama Kristen. “Tahun 2019 bulan Maret akan ada dua guru ASN juga pensiun,” kata dia.

Untuk fasilitas sekolah saat ini sekalipun baru selesai renovasi, kata dia masih membutuhkan ruangan perpustakaan dan perbaikan WC yang sudah lama rusak.

“Saat ini kami memiliki 15 rombongan belajar dengan jumlah siswa mencapai 400-san siswa,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, sebenarnya pengusulan akan kebutuhan guru dan kebutuhan lainnya di sekolah telah disampaikan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado namun belum mendapat respon.

 

Penulis: Zulkifli Madina

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.