SDN Malalayang Manado Terus Melahirkan Siswa Berprestasi

by
Salah satu siswa berprestasi di SDN Malalayang Manado

Manado – Prestasi demi prestasi terus dilahirkan SD Negeri Malalayang Manado. Hampir setiap tahun sekolah ini melahirkan siswa berprestasi di hampir semua bidang ekstra kurikuler.

Kepala SDN Malalayang Manado, Sjultje Raturandang, SPd MPd, Jumat (01/02/2019), mengungkapkan, apa yang diraih para siswa adalah berkat kerja keras mereka dan dukungan orang tuanya serta pihak sekolah.

“Kegiatan ekstra kurikuler ditujukan agar siswa dapat mengembangkan kepribadian, bakat, dan kemampuannya di berbagai bidang di luar bidang akademik,” kata dia.

Lanjut Raturandang, kegiatan ekstra kurikuler diadakan secara swadaya dari pihak sekolah maupun siswa-siswi itu sendiri untuk merintis kegiatan di luar jam pelajaran sekolah.

“Bakat yang dimiliki siswa atas nama Vallery Rompas kelas 2a ini, adalah swadaya dari siswa maupun orang tuanya sendiri di luar jam pelajaran sekolah,” ungkapnya.

Menurutnya, prestasi yang didapat siswa tersebut karena ikut di sangar model yang ada di Manado dan pada saat lomba model Indonesia starts ethnic 2019 tingkat Provinsi Sulut, dirinya meraih juara umum.

“Siswa ini sudah di Jakarta mewakili Sulut untuk mengikuti lomba model Indonesia starts ethnic tingkat nasional, yang dilaksanakan oleh inter model management Jakarta,” kata dia.

Dalam lomba tersebut ada 45 kota dan 3 Negara yang akan ikut lomba tersebut.

“Saya berharap agar para siswa yang lain bisa mengikuti jejak siswa yang lain agar bisa berprestasi,” ajak dia.

Sebelumnya kata dia, ada siswa yang berprestasi yaitu atas nama Andi Marvel Syam yang bisa meraih dua penghargaan terbaik yakni juara 1 kategori cilik dan juara 1 kategori cilik pria dalam lomba Top Model Indonesia tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.