SDN Pandu dan SD Inpres 10/73 Pandu Manado Sukses Gelar USBN

by

Manado – Puluhan siswa dari dua Sekolah di Pandu kota Manado yaikni SD Negeri Pandu dan SD Inpres 10/73 Pandu sukses gelar Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) sejak 22-24 April 2019.

Dalam USBN kali ini SD Negeri Pandu menjadi salah satu lokasi ujian di Kelurahan Pandu kota Manado itu.

Kepala SD Negeri Pandu, Fonny Motulo SPd pada Rabu (24/4/2019) menyampaikan, disekolahnya ada 26 siswa yang menjadi peserta ujian pada tahun ini. “Semuanya ada 46 siswa termasuk dari sekolah yang bergabung yaitu SD Inpres 10/73 Pandu sebanyak 18 Siswa,” katanya.

Sementara melalui Kepala SD Inpres 10/73 pandu, Jemie Kamuh SPd mengatakan, dari hari pertama sampai hari terakhir USBN berjalan baik dan lancar serta tidak ada kendala apapun. “Semua siswa datang di sekolah untuk ikut ujian dengan tidak ada yang terlambat,” jelasnya.

Kata dia, para siswa telah diberikan pengayaan dan traik out sejak bulan Februari lalu untuk mendalami mata pelajaran. “Dengan adanya ujian para siswa tidaklah kaget, karena sudah diberikan pembekalan terlebih dulu,” ujarnya.

Kata Jemie, umtuk pengawas ruangan dilakukan secara silang yaitu guru dari sekolah yang lain datang mengawas disini sedangkan guru disini mengawas disekolah yang lain.

“Naskah soal ujian dikumpul di posko yang sudah disiapkan dimasing – masing kecamatan, lalu pemeriksaan dilakukan oleh tim pemeriksa berdasarkan SK pemeriksa yang diterbitkan dari Dinas Pendidikan dan kebudayaan kota Manado,” jelasnya.

Menurut Devries D Ruus SPd selaku pengawas ruangan dari SD Inpres 7/83 Batu Saiki Molas ini, dari hari pertama ujian sampai terakhir semuanya berjalan aman dan lancar. “Selama mengawas semua siswa bisa ikut dengan baik dengan tidak ada halangan apapun,” ungkapnya.

Penulis: Zulkifli Madina

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.