Sebanyak 966 Guru Tidak Tetap dan Tenaga Honorer Terima SK dari ROR – RD

by

Tompaso – Bupati Minahasa Royke Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey (RR-RD) menyerahkan SK guru Tidak Tetap dan Tata Usaha Sekolah dan UPT tahun 2019. Penyerahan SK dilakukan di lokasih di Minahasa.

Sebanyak 424 penerima SK Diterima di Kecamatan Pineleng, Mandolang, Tombariri, Tombariri Timur, dan Tombulu, yang digelar di Aula Grand Alsin Warembungan.

Dilanjutkan penyerahan di Kecamatan Langowan Raya, Tompaso Raya, Kawangkoan Raya dan Sonder yang dilangsungkan di SLA Tompaso sebanyak 542 orang.

Bupati Minahasa dalam sambutan mengatakan, hari ini adalah hari yang menunggu-menunggu oleh semua pegawai yaitu penyerahan Surat Keputusan Kepada Tenaga Guru Tidak Tetap, Tata Usaha Sekolah, dan UPT tahun 2019.

Roring mengatakan, pada ABPD tahun 2019 ini gaji guru honorer telah dinaikan sebesar 300 % menjadi 3 juta rupiah per tahun, ditambah 15% dari dana bos.

Maju mundurnya pendidikan sangat tergantung pada Guru baik ASN maupun Honorer, karena itu bapak dan ibu di harapkan bisa mendidik anak-anak dengan baik sebagai generasi penerus di tanah Minahasa,” imbuhnya.

Roring menjelaskan, pemerintah Kabupaten  Minahasa memberikan beasiswa kepada guru berprestasi untuk melanjutkan pendidikan di jenjang S1, S2, dan S3, bertujuan untuk memotivasi bapak dan ibu guru demi meningkatkan kualitas pendidikan di tanah Minahasa.

“Saya mengundang kita semua untuk menyatukan visi, gerak dan hati kita untuk mencapai tujuan yaitu terwujudnya Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat dalam kesejahteraan dan kesejahteraan. Mari kita satukan tekad bersama-sama untuk Minahasa, semakin kaya, Sulawesi Utara semakin kaya dan bermanfaat Indonesia Hebat, “pinta Bupati pilihan rakyat itu.

Selain dihadiri Bupati Minahasa, Royke O Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, hadir pula sebagai pejabat Pemkab Minahasa yaitu Sekretaris Daerah Jeffry Korengkeng, SH MSi, Anggota DPRD Rommy Leke, SE MSi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Dr. Denny Mangala MSi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa, Dr Arody A Tangkere PETA, Para camat, kepala-kepala UPT, dan kepala-kepala sekolah.

Penulis: Roni Sepang

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.