Sejumlah Rumah Makan di Lawangirung Manado Terbakar

by
Nampak petugas Damkar sedang memadamkan bangunan rumah makan yang terbakar (Foto : Ishak Kusrant).

Manado – Sejumlah rumah makan yang berada di Kelurahan Lawangirung, Kecamatan Wenang pada Kamis (9/5/2019) sekitar pukul 11.00 wita hangus terbakar. Lokasi kebakaran berada di jalan WR Supratman Manado.

Dari penuturan saksi di lokasi, awal mula api berasal dari bagian belakang salah satu rumah makan yang berada di lokasi tersebut, namun tidak diketahui pasti rumah yang mana, karena saat itu kejadiannya cepat sekali.

Kita saat itu pas berada di depan rumah makan sedang menyiapkan pesanan bakso pembeli, namun tiba-tiba terdengar suara mirip percikan api dari arah belakang kemudian disusul bunyi ledakan dan setelah itu api langsung membesar, sedangkan semua orang yang berada didalam rumah makan langsung berhamburan keluar.

“Saya panik dan meninggalkan gerobak bakso didepan rumah makan itu, karena api sangat cepat menjalar, sehingga saya meninggalkan gerobak saya ikut terbakar,” kata Haris Setiawan pedakang bakso keliling dalam keadaan gemetar dan pucat saat ditemui kabarmanado.com di lokasi.

Suasana di lokasi kebakaran Samping Mesjid Raya Manado (Foto : Ishak Kusrant).

Saat kebakaran terjadi terdengar beberapa kali suara ledakan, disusul semburan api yang diduga berasal dari tabung gas di dalam rumah makan itu.

Kebakaran baru bisa dijinakan sekitar pukul 10.30 wita setelah 9 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Dinas Damkar kota Manado tiba di lokasi, ditambah 1 unit Watercanon milik Dir Sabara Polda Sulut. Akibat peristiwa kebakaran tersebut belasan Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal dan mata pencaharian karena rumah makan dan bangunan mereka ikut terbakar.

Selain itu, satu unit sepeda motor milik keluarga setempat ikut terbakar, karena berada di lokasi saat peristiwa kebakaran terjadi. Hingga kini belum diketahui penyebab pasti kebakaran, dan kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan.

Penulis : Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.