Sekot Manado Tutup Pameran Pendidikan Memperingati Hardiknas 2019

by

Manado – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) kota Manado menyelenggarakan berbagai kegiatan pameran pendidikan dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019 yang puncaknya dilaksanakan pada 2 Mei 2019 kemarin.

Kegiatan yang spektakuler ini, ditutup oleh Wali kota Manado yang diwakili oleh Sekretaris kota Manado Micler Lakat, SH, MH pada Jumat 3 Mei 2019 di Aula Pemkot Manado. “Kegiatan ini sangat baik akan mendorong bakat minat para siswa dan juga para guru yang memiliki bakat tersendiri,” ujar Micler.

Kata dia, kegiatan ini juga untuk membentuk karakter para siswa serta kekompakkan mereka. “Semoga kegiatan seperti ini akan berlangsung setiap tahun dan menjadi agenda tahunan dinas pendidikan dan Kebudayaan Manado,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, Daglan Walangitan mengatakan, ini adalah suatu perayaan hari pendidikan nasional, dimana setiap insan yang terlibat dalam dunia pendidikan wajib merayakannya.

“Kita sebagai orang pendidikan harus merayakan hari pendidikan ini dimana selain menyelenggarakan berbagai lomba, juga harus menunjukkan kemampuannya dalam membangun dunia pendidikan ini agar lebih baik dan bermutu,” ungkapnya.

Drs. Enoch Saul selaku Ketua Panitia dan juga Kepsek SMPN 14 Manado ini mengatakan, ada beberapa kegiatan perlombaan yang digelar dalam rangka hari pendidikan nasional yang diikuti oleh seluruh TK, SD dan SMP Se kota Manado.

“Kegiatan dimulai dengan lomba bintang vokalia, pidato bahasa Inggris, lomba majalah dinding, lomba paduan suara, Tarian Maengket, Melukis, kolintang, mewarnai, dan pameran pendidikan yang digelar di ruang paripurna DPRD Manado dan Aula Serbaguna Pemkot Manado,” jelasnya.

Kata dia, kegiatan kali ini sukses digelar dengan baik dan lancar dan tahun depan semoga lebih baik lagi dari tahun ini.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.