Sekprov Pimpin Rapat Bahas Pergub Honorer THL Dinas Dikda Sulut

by
Punuh menyampaikan, saat ini ada 1.930 orang yang terdaftar sebagai THL di lingkungan Dinas Pendidikan Daerah Sulut.

Manado – Sekretaris Provinsi Sulut, Edwin Silangen, Rabu (16/01/2019), memimpin rapat bersama Dinas Pendidikan Daerah Sulut dengan membahas akan dikeluarkannya Peraturan Gubernur (Pergub) mengenai masalah honorer Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Dikda Sulut.

Rapat yang digelar di Dikda Sulut tersebut selain dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, dr Grace Punuh, juga Kepala BKD Sulut, Femmy Suluh, Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Sulut, Gemmy Kawatu, Kepala Inspektorat Sulut, Praseno Hadi, Karo Hukum dan Staf Khusus Gubernur.

Menurut Silangen, rapat itu merupakan kelanjutan dari rapat sebelumnya untuk menindaklanjuti Pergub tentang honor bagi THL khususnya di lingkungan pendidikan.

” Kalau ada Pergub nanti, maka honor bagi para THL baik guru, tenaga administrasi, penjaga sekolah maupun petugas kebersihan di sekolah sudah bisa menerima gajinya dengan besaran minimal UMP dan khusus guru dinilai dengan jam mengajarnya,” ungkapnya.

Punuh menyampaikan, saat ini ada 1.930 orang yang terdaftar sebagai THL di lingkungan Dinas Pendidikan Daerah Sulut.

“Dengan adanya Pergub masalah honor bagi para THL, maka akan meningkatkan kesejahteraan mereka demi untuk meningkatkan mutu pendidikan,” ungkapnya.

Kata Punuh, hal itu adalah lompatan yang baik dalam dunia pendidikan khususnya di Provinsi Sulut dan sambil berharap agar para THL bisa menunjukkan integritas dan profesionalismenya dalam bekerja.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.