Seleksi Siswa Teladan Tingkat SMA Kota Tomohon

oleh -229 views

Tomohon – Wilayah Cabang Dinas Pendidikan (Cabdin) Minahasa – Tomohon menjaring siswa teladan tingkat SMA di wilayah kota Tomohon.

Pelaksanaan calon Siswa Teladan (Sistel) tersebut dibuka langsung oleh Kepala Cabang Dinas Minahasa – Tomohon, Merlinda Mamesah SPd, Senin (5/8/2019) di Wale Tua’na Resort kota Tomohon. “Penyaringan Sistel akan berlangsung selama dua hari mulai 5-6 Agustus 2019 dan para peserta merupakan utusan sekolah yang dipilih yang paling terbaik,” ungkapnya.

Menurut Kacabdin, ada dua pasangan siswa akan terpilih hasil seleksi yang akan diutus ketingkat Provinsi Sulut dan diharapkan mereka bisa  mengharumkan nama Daerah dan Sekolah. “Segi intelektual, karakter, disiplin, sikap, budi pekerti, penampilan menjadi penilaian utama dalam pemilihan siswa teladan,” ungkapnya

Mamesah menambahkan, sebagai calon siswa teladan jangan hanya pintar tapi karakter dan sikap prilaku juga akan dinilai dan kriteria dasar siswa teladan juga menjadi nilai tambah untuk lanjut ke perguruan tinggi dan lainnya.

Ketua MKKS SMA Provisi Sulawesi Utara Drs Anton Rosang menyampaikan, seleksi sistel ini sangat baik dan luar biasa. “Seleksi Sistel ini akan melahirkan siswa – siswi berprestasi yang merupakan generasi penerus bangsa yang akan membawah bangsa ini lebih maju dan berkembang,” ungkapnya.

Sementara melalui Ketua Panitia, Dra Margeisje Tengko yang juga menjabat sebagai Kasie SMA dan PKLK Cabdin Tomohon – Minahasa ini menyampaikan, ada 20 siswa sebagai peserta dari 10 SMA di kota Tomohon yakni 11 laki – laki dan 9 perempuan “Mereka mengikuti tes akademik baik PKN, Bahasa Indonesia, matematika, ketrampilan, seni, hasta karya, porto folio dan talent show,”ungkapnya.

Lanjut dia, ada 2 orang tim penilain/juri dari pengawas Cabdin Tomohon – Minahasa yaitu Dra Conny Pojo dan Drs Revy F Lendeng. “Seleksi Sistel tingkat Provinsi Sulut akan berlangsung mulai  tanggal 10 – 15 Agustus 2019 di Manado,”ungkapnya.

Koordinator Pelaksana selaku Sekretaris MKKS Kota Tomohon, Royke Rau yang juga Kepsek SMA Negeri 2 Tomohon mengatakan, kesuksesan hari pertama adalah berkat dukungan penuh para pengurus MKKS Kota Tomohon dan para guru. “Kami setiap tahun terus melaksanakan Sistel dan semoga sampai hari terakhir besok bisa berjalan baik dan sukses,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan pembukaan calon Sistel tersebut dihadiri Ketua MKKS SMA Kota Manado, yang juga Kepala SMA Negeri 1 Tomohon, Dra Meitha Tambengi MM, Sekretaris MKKS Kota Tomohon, Royke Rau yang juga Kepsek SMA Negeri 2 Tomohon, Kepala SMA Kristen 1 Kota Tomohon, Ferly Rau SPd. Kepsek SMA Kristen 2 Tomohon, Dra Stefani Winda, Kepsek SMA Kosgoro Tomohon, Dra W Runtu, Kepsek SMA Karitas Tomohon, Dra Tinne Lumenta MPd berserta para guru pendamping.

Adapun 10 sekolah SMA di Tomohon Wilayah Cabdin Minahasa – Tomohon Yang Ikut Yakni:

SMA Negeri 1 Tomohon
SMA Negeri 2 Tomohon
SMA Kristen 1 Tomohon
SMA Kristen 2 Binsus Tomohon
SMA Kosgoro Tomohon
SMA Katolik Seminari Kaskasen Tomohon
SMA Katolik Karitas Tomohon
SMA Lentera Harapan Tomohon
SMA Lokon Tomohon
SMA PGRI Tomohon

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

tenor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.