Seminar Nasional Manajeman Kepsek dan Peningkatan Kompetensi Guru

by
Kadis Dikda Sulut Grace Punuh.

Manado – Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara bekerja sama dengan Direktorat  Pembinaan Sekolah Menengah Atas (PSMA) Kemdikbud RI, dalam rangka OSN 2019 melaksanakan seminar nasional.

Seminar Nasional yang Bertajuk Penguatan Kapasitas Kepala Sekolah dan Kompetensi Guru SMA tahun 2019 berlangsung di aula Dikda Sulut pada Selasa (2/7/2019) dan keynote spekaer Staf ahli Mendikbud Hamid Muhammad, Ph. D (Mantan Dirjen Didaksmend) DR. Hakim L Malasan dan DR Inggriani Liem.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Liesje GL Punuh, MKes dalam sambutan pembukaannya  mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, kiranya mampu memberikan motivasi kinerja guru dan Kepsek, sehingga mutu pendidikan dapat lebih ditingkatkan. “Manfaatkanlah kesempatan seperti ini untuk menimba ilmu yang diberikan para pemateri, tentang manajemen kepala sekolah dan peningkatan kompetensi guru,” jelas Punuh.

Sementara itu Staf Ahli Menteri Hamid Muhammad, dalam materinya juga membahas tentang sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online di tahun 2019 khususnya SMA dan SMK. “Anak pintar itu sekolah di mana saja pasti akan pintar dan tidak ada lagi sekolah favorit dan sekolah unggulan di Indonesia,” kata dia.

Lanjutnya, kalau hanya diam dan tidak berbuat sesuatu, janganlah berharap bermimpi menjadi bangsa  yang besar,” jelas dia.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 52 pendamping peserta OSN SMA dan ratusan Kepala Sekolah beserta Guru SMA yang ada di Sulawesi Utara.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.