Senangnya Siswa SMAN 1 Manado Dikunjungi Siswa dari Belanda

by

Manado – SMA Negeri 1 Manado dikunjungi 6 Siswa dari Belanda pada Rabu (17/7/2019). Saat memasuki ruangan kelas para siswa kaget melihat 6 Siswa dari negeri kincir angin Belanda ini masuk ke ruangan kelas mereka.

Tujuh siswa perempuan dan tiga laki – laki yang berparas cantik dan tampan serta berambut pirang ini datang dari Belanda, selain ingin melihat keindahan alam dan kekayaan budaya Sulut juga  berkesempatan ingin melihat  siswa – siswi di kota Manado khususnya di SMA Negeri 1.

Para siswa dari Belanda ini akan bertemu dengan Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandow dan mereka didampingi langsung oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sulut, Steven Liow.

Suasana haru dan senang terasa bagi para siswa – siswi di SMAN 1 Manado karena mereka dikunjungi langsung para siswa dari Belanda.

Selain mereka masuk ke sejumlah kelas untuk saling berkenalan dengan bahasa inggris, mereka juga bertemu dengan para siswa baru yang saat itu sedang mengikuti Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) di lapangan sekolah, dan banyak pertanyaan yang dilontarkan para siswa dengan berbahasa inggris.

Salah satu siswa baru SMAN 1 Manado, Solideo Saul yang juga mantan ketua OSIS SMPN 1 Manado ini mengungkapkan, Ia bersama teman – temannya merasa senang bisa dikunjungi siswa dari Belanda karena bisa mengetahui aktivitas KBM di Belanda. “Kami menanyakan apakah jam belajar mereka sama dengan kami di Indonesia dan kegiatan di luar sekolah seperti apa? Apa sama juga dengan kami,” kata Saul putra Sulung Kepsek SMPN 14 Manado ini.

Kata dia, ternyata kedisiplinan sekolah di Belanda sangat dijaga dan Pemerintah Belanda sangat memperhatikan pendidikan.

Sementara Kepala SMA Negeri 1 Manado, Sherly Kalangi mengatakan, Siswa dari Belanda tertarik datang ke SMAN 1 Manado dan mereka langsung bertukar informasi antara pendidikan di Belanda dan Indonesia dengan masuk ke Kelas – Kelas menyapa para siswa. “Kami pihak sekolah sangat senang dengan adanya kunjungan dari Siswa Belanda dan kami merasa terhormat bisa dipilih menjadi tempat kunjungannya,” kata Kalangi.

Kata Kalangi, para siswa dari belanda merasa senang bisa bertemu dengan para siswa di SMAN 1 Manado dan kata mereka pelayanan di Manado sangat baik, orang  – orang disini sangat ramah dan murah senyum serta keindahan alam sangatlah indah.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.