Senangnya Tiga Guru THL SMAN 1 Passi Terima SK Gubernur

by
Foto : Hermina Mokodongan, Nurhayati Goni dan Alwi Tubuon Guru THL SMAN 1 Passi.

Bolmong – Dari 107 guru Tenaga Harian Lepas (THL),  ada 3 THL dari SMAN 1 Passi menerima Surat Keputusan (SK) Gubernur yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Daerah ( Dikda ) Sulut, dr Grace Punuh MKes, pada tatap muka bersama Cabang Dinas Pendidikan Bolmong beserta para Kepsek dan guru THL pada Kamis (20/6/2019). “Saya sangat bersyukur dan berterima kasih bisa diangkat sebagai Guru THL melalui SK Gubernur,” ungkap Hermina mokodongan salah satu guru THL dari SMAN 1 Passi Bolmong yang menerima SK Gubernur saat itu.

Kata dia, tugas dan kepercayaan yang diberikan akan dia jaga dan balas dengan loyal dan rajin serta bekerja dengan tanggung jawab untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Foto : Kadis Dikda Sulut Grace Punuh bersama Guru THL dan Sekretaris Dinas Dikda Semuel Daniel Vileo Dondokambey

Sementara Kepala SMAN 1 Passi Bolmong, Herlina Bae menjelaskan, dirinya sangat bersyukur ada tiga guru THL yang diangkat melalui SK Gubernur di sekolah mereka. “Ini semua untuk menjawab kekurangan guru yang ada di sekolah kami dengan tujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan,” jelas Bae.

Dengan mereka menerima SK Gubernur kata Bae, mereka sudah bisa menerima gaji UMP yang saat ini sudah Rp 3 jutaan dan ketiga nama tersebut yakni, Hermina Mokodongan, Nurhayati Goni dan Alwi Tubuon. “Terimah kasih Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Kadis Dikda Sulut, dr Grace Punuh MKes yang sudah menjawab kekurangan guru di sekolah kami,” tutupnya.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.