Siap Mengabdi Bangun Desa Poigar Satu, Jihad Mamonto Maju Pada Pemilihan Sangadi

oleh -176 views

Bolmong, Kabarmanado.com – Siapa yang tak kenal dengan sosok Jihad Mamonto, dimana beliau sejak usia 15 tahun sudah berkecimpung dalam berbagai organisasi baik organisasi keagamaan dan juga pemerintahan di Desa Poigar Satu dan kali ini beliau bertekad untuk mengabdikan dirinya sebagai salah satu kandidat dalam bursa pencalonan Sangadi Poigar Satu (1) Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondouw, Provinsi Sulawesi Utara.

Jihad Mamonto atau yang sudah di kenal dengan sapaan Papa Syahdan ini, ingin mengabdikan dirinya pada masyarakat khususnya di Desa Poigar Satu.

” Saya bertekad ingin memajukan Desa Poigar Satu ini dan berharap bisa meningkat kesejahteraan masyarakat disini,” jelas Jihad Mamonto Senin (22/11/2021).

Kepribadiannya sudah tidak bisa diragukan lagi, sosoknya yang penyabar, pemberhati, dan berjiwa sosial ini merupakan salah satu putra terbaik yang dimiliki masyarakat Desa Poigar Satu.

Tokoh yang banyak dicintai masyarakat Desa Poigar Satu ini, mempunyai visi yang mulia yaitu Gotong royong membangun Desa Poigar 1 yang jujur, adil, sejahtera, berbudaya dan berahklak mulia.

Sedangkan misinya yaitu

1.Mewujudkan pemerintahan desa yang jujur dan berwibawah dengan pengambilan keputusan yang cepat dan tepat.

2.Mengedepankan kejunuran dan musyawarah mufakat dalam kehidupan sehari-hari baik dengan pemerintahan maupun dngan masyarakat desa.

3.Meningkatkan profesionalitas dan mengaktifkan seluruh perangkat desa.

4.Mewujudkan sarana dan prasarana desa yang memadai.

5.Mewujudkan perekonomian dan kesejahteraan warga desa.

6.Meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat desa yang maksimal.

7.Meningkatkan kehidupan desa secara dinamis dalam segi keagamaan dan kebudayaan.

Ayah dari seorang Abdi Negara Briptu Syahdan Abdulah Mamonto yang merupakan seorang anggota kepolisian yang bertugas sebagai Admin Keuangan di Polres Bone Bolango,Provinsi Gorontalo ini,terbilang loyalitasnya terhadap masyarakat Poigar Satu (1) tak bisa di pungkiri lagi dan pengalamannya berkecimpung baik dibidang pemerintahan dan juga dibidang keagamaan tak bisa diragukan lagi.

” Saya siap mengabdi dengan tulus dan ikhlas demi membangun Desa Poigar satu ini agar lebih maju dan berkembang,” Tegas pemuda 47 Tahun ini.

Jihad Mamonto yang pernah mengenyam pendidikan di bangku SD, MTS Muhamadiyah
Tanamon, SMP Kristen
Nanasi dan mengikuti paket SMA sedrajad ini, tak bisa diragukan lagi kapasitas dan kualitasnya dalam jiwa kepemimpinanya.

Menurut ayah tiga anak ini, kepala Desa atau Hukum Tua merupakan ujung tombak pembangunan di Desa. 

Jihad Mamonto pernah mengikuti berbagai LDK (latihan dasar kepemimpinan), diantaranya, dia pernah mengikuti LDK Manajemen kepemimpinan Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah Idonesia Timur Angkatan Pertama, penah mengikuti LDK Muhamadiyah Kabupaten Bolaang Mongondow, dan sekarang menjabat sebagai wakil ketua cabang muhamadiyah kecamatan Poigar, sekaligus merangkap dibidang kepemudaan muhamadiyah.

Jadi kualitas dan kapasitasnya sudah tak bisa diragukan lagi
Dalam soal kepemimpinan.

Dengan adanya visi dan misi ini diharapkan masyarakat bisa menjadikan acuan dalam penilaian ketika dalam pemilihan nanti yang akan digelar 2 Februari Tahun 2022 dan pada hari Kamis 25 November 2021 akan dimulainya pendaftaran calon Sangadi Desa Poigar Satu.

“Saya dengan tekad dan tujuan yang sama dari masyarakat sudah siap mendaftarkan diri sebagai calon Sangadi Poigar Satu (1) kepada panitia pelaksana pemilihan,” ungkap Suami dari Refia Abdullah ini.

Sementara itu Nanang Kusnadi Abdullah warga Poigar satu yang juga sebagai tim sukses dari Jihad Mamonto ini mengungkapkan, Jihad Mamonto adalah seorang tokoh masyarakat yang sangat peduli kepada warga disini.

“Beliau terpanggil memberikan dirinya untuk membangun Desa kami agar lebih baik kedepan,”jelas Nanang.

Kata Nanang, mereka warga masyarakat siap mendukung majunya Jihad Mamonto mencalonkan diri sebagai sangadi di Desa Poigar satu.

Penulis : Julkifli Madina

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.