Siap PTM Terbatas, SMKN 1 Tumpaan Telah Vaksinasi Semua Guru dan Siswa

oleh -243 views

Misel, Kabarmanado.com -Turunnya kasus Covid-19 dibeberapa daerah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) membuat sejumlah daerah sudah memberlakukan kegiatan sekolah tatap muka.


Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas ini pun hanya berlaku di daerah harus sesuai rekomendasi dari Gugus Tugas Covid-19.

Mengingat pernyataan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu yang menyatakan bahwa ‘Indonesia saat ini memulai proses transisi dari pandemi ke endemi’, dengan kata lain seluruh masyarakat Indonesia harus siap hidup berdampingan dengan virus Covid-19.

Maka dari itu, dari sektor pendidikan pun harus berdaptasi pelaksanaanya. Tetapi, dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, dan mematuhi aturan-aturan yang saat ini berlaku.

Bekerja sama dengan Puskesmas Tumpaan, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sukses menggelar vaksinasi kepada seluruh siswa selama 3 hari, Senin-Rabu (13-15/09).

Kepala SMK N 1 Tumpaan Dra. Marien Lintong, M.Pd mengatakan, Sekolahnya telah siap Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas karena semua guru dan siswa telah di vaksinasi dan semua persyaratannya telah dilengkapi.

” Ada 617 siswa telah di Vaksin jenis Sinovac dan pada hari ini jadwal Siswa Kelas 12 adalah hari terakhir bekerjasama dengan pihak puskesmas Tumpaan,”jelas Kepsek Marien.

Kata Marien sambil berterima kasih kepada seluruh petugas kesehatan Puskesmas Tumpaan yang telah bekerjasama sampai saat ini.



“Saat di vaksin pertama saya tidak merasakan efek berlebihan hanya sedikit kram saja,”ungkap Faujiah Mariama salah satu siswa kelas XI Jurusan Akuntansi.

Kata Mariama dirinya senang sudah di Vaksin karena selain bisa meningkatkan daya tahan tubuhnya juga bisa kembali bersekolah walaupun dengan PTM Terbatas dengan Prokes yang sangat ketat.

“Senang bisa kembali bertemu teman-teman yang dulunya hanya daring dan sekarang bisa tatap muka,” kata Mariama sambil tersenyum.

Diketahui, SMK N 1 Tumpaan memiliki 7 kompetensi/kejuruan yakni Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik. Sepeda Motor, Teknik. Gambar Bangunan, Teknik. Multimedia, Akuntansi, dan Pemasaran.(Kifli).

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.