Sikap LBH Manado Terkait Persoalan Kampung Bobo

by
Pjs Direktur LBH Manado, Era Purnamasari SH MH mendengar keluhan warga Kampung Bobo Manado.(Foto: Yoseph E Ikanubun)

Manado – Terkait kasus yang menimpa warga Kampung Bobo Manado yang sudah terjadi sejak tahun 2004 silam, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Manado menyatakan sikapnya.
“LBH Manado meminta Komnas HAM untuk melakukan penelitian terhadap kampung Bobo atas dugaan pelanggaran HAM di Kampung Bobo,” tegas Kepala Operasional LB Manado, Jeckson Wenang, dan Kepala Bidang Litigasi, Frank Kahiking saat menerima puluhan warga Kampung Bobo di kantor LBH Manado, Senin (23/07/2018).
Keduanya juga meminta Ombudsman menelusuri dugaan Maladministrasi dalam keterlibatan aparat kepolisian terhadap peristiwa penggusuran kampung bobo. “Selain itu kami meminta Kementrian Sosial dan jajarannya, pemerintah daerah serta seluruh instansi terkait merespon dugaan pelanggaran HAM dalam kasus penggusuran Kampung Bobo,” tegas Wenas dan Kahiking.
Hal lainnya yang juga tak kalah penting, lanjut keduanya, pihak terkait menyediakan temporary housing atau rumah sementara serta bantuan logistik jatah hidup untuk warga korban penggusuran.

Penulis: Yoseph E Ikanubun

Leave a Reply

Your email address will not be published.