Siswa Baru Membludak di 4 Jurusan Saat PPDB Online di SMKN 1 Bitung

oleh -47 views


Bitung, Kabarmanado.com Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online untuk SMA/SMK di Sulut telah ditutup sejak Rabu (23/06).

Menurut Kepala SMK Negeri 1 Bitung, Mieske Jemima Makadada SPd bahwa penerimaan siswa baru di Sekolahnya hingga penutupan terjadi peningkatan siswa baru yang masuk mendaftar di 4 jurusan dari 7 jurusan yang ada.

“Siswa di 4 jurusan membludak yakni jurusan Akuntasi, Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP), Tekni Komputer dan Jaringan (TKJ) dan Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP), jelas Kepsek Makadada.

Lanjut Makadada, saat ini siswa baru datang mendaftar terjadi lonjakan di 4 jurusan dan 3 jurusan yang sisanya masih kurang yang mendaftar yakni Usaha Perjalanan Wisata (UPW), Administrasi Perkantoran (AP) dan Tata Boga masih dibuka sampai sekarang.

“Pada PPDB Online ada 370 Siswa yang mendaftar dan saat ini ada ketambahan 35 Siswa yang mendaftar sehingga semuanya total 405 dan ini masih kurang karena Kuota yang tersedia yaitu 480 Siswa yang tersebar di 15 Kelas dimana perkelas ada 32 Siswa,”ungkapnya.

Diketahui untuk Lapor diri sudah dimulai sejak tanggal 28 Juni – 2 Juli 2021.(Kifli).

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.