Siswa SMKN 1 Airmadidi Demonstrasikan Keahlian Memasak

by
Wagub Steven Kandow bersama Kadis Dikda Sulut, Grace Punuh mengunjungi stand SMKN 1 Airmadidi.

Manado – SMK Negeri 1 Airmadidi Minahasa Utara turut serta dalam menyukseskan SMK Expo 2018 yang berlangsung di Mantos 1 Manado. Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw usai membuka kegiatan langsung mengunjungi stand SMKN 1 Airmadidi.

“Saya berharap sekolah ini bisa berinovasi mengembangkan keahliannya dan dapat menghasilkan manfaatnya dengan bisa menjual hasil karya mereka,” harap Kandouw.

Lanjut Wagub, hasil praktek diharapkan dapat dijual dan bisa menghasilkan pendapatan bagi sekolah.

Kepala SMKN 1 Airmadidi, Weddy Onibala SPd MM mengatakan, sangat bangga sekolahnya menjadi bagian dalam pelaksanaan SMK Expo 2018.

Kata Onibala, sekolahnya menyiapkan sajian makanan tradisional hingga menu internasional dalam pembukaan dan penutupan. “Yang akan kami terjunkan adalah para siswa-siswa terbaik yang sudah menjuarai tingkat nasional,” kata Onibala.

Salah satu guru jasa boga di SMKN 1 Airmadidi Minut, Nova lengkong menyampaikan, mereka menampilkan keahlian siswa di bidang cooking dengan ketrampilan flambee untuk western food. “Para siswa juga menampilkan decoration cake, carving, table manners,” ungkapnya.

Dia menambahkan, ada 10 siswa dan beberapa guru yang ikut membantu dalam stand itu yakni Deike Malonda, Yunnita Wuisan dan Jesica Runtu.

Siswa SMKN 1 Airmadidi, Sutriani Debora Raton dari Jurusan Tata Boga Kelas 11 mengatakan, cooking tradisional juga ditampilkan dalam SMK Expo 2018. “Kami menampilkan pastry kue tradisional seperti cucur, kue kuk dan kue apang, dan ada juga tart yang menggunakan bahan tradisional yaitu tart singkong,” ungkapnya.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.