Siswa SMKN 1 Airmadidi Lolos ke Asean Skill Competition Tingkat Nasional

by
Asisten 3 Pemprov Sulut Edison Humiang Menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Pemenang Lomba Siswa SMKN 1 Airmadidi.

Manado – SMK Negeri 1 Airmadidi kembali melahirkan siswa siswi yang berprestasi mulai tingkat Provinsi hingga tingkat Nasional.

Kali ini, salah satu siswanya yang ikut lomba cooking Asean Skill Competition (ASC) XIII tahun 2019 yang digelar oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Daerah Sulut belum lama ini, lolos ke tingkat nasional.

Para Pemenang Asean Skill Competition
XIII Tahun 2019.

Kepala SMK Negeri 1 Airmadidi, Weddy Onibala merasa senang dan bangga ada siswanya yang juara 1 dan juara 3 dalam lomba Asean Skill Competition (ASC) XIII tahun 2019. “Siswa kami buka hanya kali ini saja lolos di Asean Skill Competition (ASC) tingkat Provinsi dan Nasional. Pada beberapa  tahun sebelumnya juga pernah juqara 1,” ungkap Onibala.

Kata Onibala, para siswa sudah dilatih 3 kali uji coba sebelum berlomba dan hasilnya sangat memuaskan. “Siswa ini juga pernah lolos masuk 10 besar dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Nasional di Lombok tahun lalu,” kata dia.

Lanjut Onibala, sekolahnya akan terus melakukan latihan para siswa yang lolos ini untuk disiapkan pada lomba tingkat nasional nanti hingga bisa lolos pada Asean Skill Competition tingkat nasional dan bisa ke Singapura.

Nama-nama siswa yang Juara lomba yaitu; Yurika Pinunsada Juara 1 Cooking, Marcelino Pinontoan Juara 3 Cooking, dan Putri Sumakul Juara 3 Servis.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.