Siswa SMPN 14 Manado Diajari Menjaga Lingkungan

by
Kepala SMP Negeri 14 Manado, Drs Enoch Saul

Manado – Puluhan siswa baru di SMPN 14 Manado menjalani masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) yang berakhir, Rabu (18/07/2018). Selama tiga hari PLS, salah satu materi yang diberikan adalah bagaimana mereka menjaga lingkungan sekitar.
“Ada 81 siswa baru yang ikut PLS. Mereka mendapat pengarahan dan orienrtasi tentang lingkungan sekolah, baik lingkungan fisik maupun lingkungan manusia,” ungkap Kepala SMP Negeri 14 Manado, Drs Enoch Saul, Jumat (20/07/2018).
Saul mengatakan, selama PLS siswa baru telah mengikuti kegiatan yang positif dan bermanfaat, dalam suasana gembira dan menyenangkan. “Kami berikan PLS bagi mereka agar para siswa baru lebih mengenal kehidupan lingkungan sekolah sehingga dapat menyatu dengan warga sekolah, dan siswa akan lebih cepat beradaptasi dengan kegiatan belajar mengajar di sekolah,” ujar seniman ternama di Sulut ini.
Dia menambahkan, siswa juga diberikan pemahaman akan pentingnya menjaga lingkungan. Apalagi SMPN 14 Manado pernah meraih sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional. “Penataan sekolah terus kami jaga dan kembangkan dalam hal pelestarian lingkungan disekolah,” ungkap dia.

Penulis: Zulkifli Madina

tenor

2 thoughts on “Siswa SMPN 14 Manado Diajari Menjaga Lingkungan

Leave a Reply

Your email address will not be published.