Siswa Terus Bertambah, Namun SMKN 9 Manado Masih Kekurangan Sarpras dan Tenaga Guru

by

Manado – SMK Negeri 9 Manado yang berdiri sejak tahun 2014, hingga kini masih kekurangan fasilitas sarana dan prasarana serta guru.

Kepala Sekolah SMK Negeri 9 Manado, Noldy Pangemanan SPd Senin (2/9/2019) mengatakan, saat ini ada sembilan rombongan belajar yang dimiliki dan masih membutuhkan 4 rombongan belajar. “Siswa kami belajar tinggal dibuatkan ruangan darurat yang disekat satu ruangan menjadi dua ruangan agar siswa bisa mengikuti KBM,” ungkapnya.

Sementara untuk mebeler Menurut Kepsek, saat ini belum dimiliki sama sekali dan hanya meminjam dari SMAN 6 Manado. “Kami mebeler terpaksa meminjam di SMAN 6 Manado agar siswa bisa belajar,” jelas dia.

Sementara menurut Kepsek, untuk peralatan fasilitas komputer juga belum ada sama sekali dan hanya meminjam di SMAN 6 Manado. “Untuk komputer kami hanya pinjam dari sekolah lain, karena jika tidak maka saat UNBK SMKN 9 Manado tidak bisa melaksanakan UNBK,” katanya.

Kepala SMKN 9 Noldy Pangemanan SPd.

Lanjut Noldy, untuk tenaga pengajar sekolah mereka juga masih kekurangan dan untuk mengatasi sekolah mangambil guru honor yang jumlahnya 8 orang untuk diperbantukan. “Kami disini ASN hanya 4 orang yang lain guru THL 12 orang dan guru honor 8 orang dan minimal seharusnya guru disini 23 orang,” ungkapnya.

Kata Noldy, setiap tahun sekokah mereka mengalami peningkatan siswa baru dimana saat ini ada 235 siswa dan tahun lalu hanya 227 siswa.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.