Siswi SDN 12 Manado Juara 2 Lomba Bercerita Tingkat Sulut

oleh -1.070 views
Trifena Giana Maramis meraih peringkat dua dalam lomba yang diselenggarakan oleh Badan Perpustakaan Provinsi Sulut, Kamis (18/07/2018) di aula Dinas Pendidikan Daerah Sulut.

Manado – Prestasi gemilang kembali diukir Sekolah Dasar Negeri (SDN) 12 Manado di ajang lomba bercerita tingkat Provinsi Sulut. Trifena Giana Maramis meraih peringkat dua dalam lomba yang diselenggarakan oleh Badan Perpustakaan Provinsi Sulut, Kamis (18/07/2018) di aula Dinas Pendidikan Daerah Sulut.
Dalam rekapitulasi nilai yang dihitung tim juri, Trifena yang mewakili Kota Manado meraih total nilai 4.497, selisih tipis dengan peraih juara pertama Jimmy RI Sangian dari Minahasa Utara yang memperoleh nilai 4.604. “Kami bersyukur dengan prestasi yang diraih anak didik kami. Peringkat dua tingkat provinsi Sulut,” ujar Kepala SDN 12 Manado, Jooke Lendo SPd MSi didampingi guru pelatih, Nila Hamadi.
Dalam lomba itu, Trifena mengambil cerita tentang “Burung Kekekow yang Malang”. Sedangkan Jimmy yang meraih peringkat pertama mengangkat cerita “Mamanua dan Lumalundung”.
Selanjutnya untuk posisi ketiga diraih Hanna Elletya Imanuella Bogar dengan nilai 4.441 yang memilih cerita “Raja Rarame Nusa yang Bijaksana”. Lomba ini diikuti 8 peserta mewakili kabupaten dan kota masing-masing. Pemenang pertama akan maju mewakili Sulut di tingkat nasional.

Penulis:Zulkifli Madina

tenor

3 thoughts on “Siswi SDN 12 Manado Juara 2 Lomba Bercerita Tingkat Sulut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.