Siswi SMK Assalaam Manado Senang Dapat Ilmu Manajemen dan Entrepreneur dari AMA

by
Tim AMA Manado Sulawesi Utara, Kepala SMK Assalaam dan Pendiri TOLE Manado.

Manado – Asosiasi Manajemen Indonesia (AMA) Badan Pengurus Cabang (BPC) Manado, Sulawesi Utara, Selasa (24/9/2019) pagi menggelar workhsop di SMK Assalaam Manado.

Sejumlah Pengurus AMA Manado, berbagi pengalaman dan memberikan Ilmu Manajemen serta Entrepreneur dalam Workshop tersebut, yang diikuti oleh Puluhan siswa SMK Assalaam Manado, Kelas XI dan Kelas XII.

Diawal Kegiatan, Sekretaris AMA Manado Ishak Kusrant menjelaskan tentang apa dan bagaimana AMA itu, kemudian dilanjutkan dengan materi literasi digital oleh Kepala Cabang Utama JNE Manado Barthen Petinggi, dan Wahyudi Mokoagow Pendiri Toko Oleh-oleh (Tole) online, kemudian disusul oleh H. Suparno Putra Branch Manager Pandu Logistik dan Wahyu Agus Setiyono Kepala Cabang PT Millennium Pharmacon International Tbk (MPI) Manado.

Siswi SMK Assalaam Manado.

Pada sesi diskusi, sejumlah siswi langsung memberikan pertayaan tentang kiat mengelolah bisnis online, kemudian disusul siswi lainnya yang tertarik untuk memulai bisnis jualan online, dan bagaimana hingga bisa sukses seperti Pengurus AMA yang mayoritas pimpinan dari suatu perusahaan.

Salah satu siswi Julianti Tharisa Djuli Jurusan Keperawatan Kelas XII SMK mengatakan, sangat senang mengikuti materi tadi, meski hanya singkat, namun merasa seru dan, ada rasa tertarik ingin bergabung bersama di bisnis jual online. “Semoga nanti bisa belajar dan mendapat materi lagi agar bisa mewujudkan bisnis online itu, ” ujar siswi cantik tersebut yang bercita-cita jadi dokter.

Kepala SMK Assalaam Ahmad Syamsi SE.

Sementara itu Kepala SMK Assalaam Ahmad Syamsi SE mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kerjasama agar lebih dekat dengan perusahaan karena sekolah ini memiliki dua Jurusan yaitu Akuntansi dan Keperawatan. Meski dua jurusan itu, namun ada Mata Pelajaran (Mapel) produk kreatif dan kewirausahaan, sehingga kelak pertemuan ini bisa bermanfaat “Bilamana nanti bisa berlanjut dalam MoU agar siswi ini bisa mengikuti magang atau Praktek Kerja Lapangan (PKL), terutama dalam teknologi bisnis online,” kata Ahmad Syamsi.

Diakhir penyampaian itu, Kepala SMK Assalaam juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kehadiran Tim AMA Manado, Sulawesi Utara, yang bisa berbagi kiat sukses.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.