SMA Negeri 8 Manado Capai Kuota PPDB Online

by

Manado – Kuota SMA Negeri 8 Manado dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) secara online telah mencapai kuota, sesuai rombongan belajar yang telah disediakan. “Ya dalam PPDB Online sejak dibuka pada tanggal 24-29 Juni 2019 kuota 10 Rombel atau 320 orang yang disediakan telah terpenuhi,” ungkap Kepala SMAN 8 Manado, Mediatrix Maryani Ngantung Sabtu (29/6/2019).

Kata Ngantung, antusias ratusan calon siswa baru datang ke SMAN 8 Manado untuk mendaftar langsung secara online sangatlah tinggi. “Kami tetap berkomitmen dengan aturan PPDB tahun 2019 ini sesuai revisi Permendikbud RI nomor 51 tahun 2018 yaitu penerimaan dibagi 3 kategori yaitu zonasi, prestasi dan perpindahan yakni 80 persen zonasi, 15 persen prestasi dan 5 persen perpindahan,” ungkap dia.

Jelas Mediatrix radius zonasi hingga 7 kilo meter telah memenuhi kuota yang diharapkan dan banyak juga yang tidak masuk atau lolos dikarenakan sudah memenuhi kuota. “Yang tidak lulus sudah kami arahkan ke sekolah lain yang terdekat yaitu SMAN 10 Manado dan SMA Pertiwi Manado,” jelas dia.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.