SMA Pertiwi Manado Menuju Sekolah Akreditasi A

by
Suasana di SMA Pertiwi Manado.

Manado – Persiapan Sekolah dari Akreditasi B menuju Akreditasi A terus dilakukan SMA Pertiwi Manado sejak 4 Tahun lalu dan saat ini penilaian itu telah dinantikan.

Menurut Kepala SMA Pertiwi Manado, Deltje Y Lendo S.Pd M.Si, dalam mempersiapkan menuju  akreditasi A, sesuai standar nasional pendidikan, ada 8 standar yang harus dipenuhi pihak sekolah. “Delapan standar nasional pendidikan adalah syarat utama kalau mau terakreditasi A yakni standar Isi, standar kompetensi lulusan, standar  proses pendidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, standar  pembiayaan pendidikn, standar penilaian  pendidikan dan standar pendidik dan tenaga kependidikan,” ungkapnya.

Kepala SMA Pertiwi Manado Deltje Y Lendo S.Pd M.Si

Lendo menuturkan, untuk Fungsi dari Standar Nasional Pendidikan adalah sebagai dasar dalam melakukan perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan pendidikan untuk mewujudkan pendidikan nasional yang berkualitas. “Tujuan utama dari Standar Nasional Pendidikan adalah untuk menjamin mutu pendidikan nasional dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, membentuk karakter dan peradaban bangsa yang bermartabat,” kata dia.

Lanjut dia, untuk jumlah tenaga pendidik saat ini ada 26 guru sedangkan siswa ada 108 orang.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.