SMA/SMK Tampil Memukau di Legislative Expo 2019

by
Kepsek SMAN 1 Kauditan mendapatkan piagam pemghargaan usai tampil di Legislative Expo 2019 yang diberikan oleh Anggota DPR RI utusan Sulut, Jerry Sambuaga.

Manado – Pelaksanaan Legislative Expo dengan lomba paduan suara dan yel-yel tersebut diikuti puluhan sekolah baik SMA dan SMK di Sulut, yang berlangsung di Mantos 3 Manado dimulai Senin 11 Maret 2019 berlangsung sukses.

Salah satu peserta dari SMA Negeri 1 Kauditan dengan mengutus siswanya untuk ikut pada lomba paduan suara.

Kepala SMA Negeri 1 Kauditan, Voune Etli Tampi mengatakan, saat ini ada puluhan siswanya yang sudah ikut lomba paduan suara antar pelajar se-Sulut tersebut. “Sebelum turun lomba mereka terus berlatih di sekolah ,” ungkapnya.

Kata Tampi, soal menang itu nomor dua yang terpenting adalah memberi ruang pada anak didik untuk mengembangkan minat bakat mereka. “Bidang seni khususnya  paduan suara sebagai bagian dari penguatan pendidikan karakter mereka,” ungkapnya.

Diketahui, lomba tersebut akan berlangsung selama seminggu di Mantos 3 Manado.

Dalam lomba tersebut, lagu paduan suara yang dilombakan adalah lagu wajib mars legislatif dan lagu bebas serta lomba Yel – yel.

Tampil perdana dalam lomba tersebut yaitu dari SMAN 1 Manado, SMAN 7 Manado, SMAN 8 Manado, SMKN 1 Manado, SMAN 1 Kawangkoan, SMAN 1 Bitung, SMAN 1 Amurang, SMAN 1 Kristen Tomohon, SMAN 1 Tondano. Juga ada SMA Katolik Theodorus Kotamobagu, SMAN 2 Tondano, SMAN 9 Manado dan SMAN 3 Bitung serta SMAN 1 Wori.

 

Penulis: Zulkifli Madina

Editor: Yoseph E Ikanubun

tenor

One thought on “SMA/SMK Tampil Memukau di Legislative Expo 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published.