SMAN 1 Bitung Loloskan Satu Siswa ke Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi

by
Foto: Kepala SMAN 1 Fonny Tumundo S.Pd M.Pd.

Bitung – SMA Negeri 1 Bitung terus mengembangkan minat bakat siswa diantaranya mereka diikutkan keseleksi calon paskibra.

Menurut Kepala SMAN 1 Bitung, Fonny Tumundo S.Pd M.Pd menyampaikan, dari 10 siswa yang diikutkan seleksi Paskibraka tingkat Kota Bitung, ada 1 siswa yang dinyatakan lolos keseleksi Paskibraka tingkat Provinsi.

“Memang benar ada satu siswa yang lolos keseleksi tingkat Provinsi yaitu atas nama Juniver Sajambati dari kelas 10,” kata Kepsek.

Tumumdo mengatakan, banyak siswanya yang menjadi purna Paskibraka, karena banyak siswanya lolos seleksi Paskibraka tingkat Kota Bitung dan menjadi Paskibraka tingkat Provinsi Sulut.

“Para purna paskibraka menjadi pelatih mereka saat latihan disekolah,” ungkapnya.

Sementara salah satu purna Paskibraka dari SMAN 1 Bitung tahun 2018, Jilbert Damapoli mengatakan dirinya bersama teman yang lain menjadi pelatih untuk siswa yang mau menjadi calon paskibraka disekolah.

“Kami kasih latihan dan pembekalan pada mereka agar bisa lolos menjadi Paskibraka baik tingkat Kota maupun Provinsi hingga Nasional,” katanya.

Damopoli menambahkan, inti latihan yang diberikan pada mereka adalah gerakan dasar, kebersamaan, jiwa korsa, serta materi seleksi dan lainnya.

Penulis: Zukifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.