SMAN 1 Manado Sabet Juara Satu dan Juara Favorit Paduan Suara

oleh -580 views
Paduan Suara SMAN 1 Manado

Manado – Choir atau paduan suara group SMA Negeri 1 Manado menyabet juara satu sekaligus juara favorit dalam ajang lomba paduan suara tingkat Provinsi Sulut dalam rangka HUT Perempuan – Perempuan Minahasa pada Minggu lalu di Taman Kesatuan Bangsa Manado.

Sekolah yang masuk program gerakan seni masuk sekolah ini, walau pun baru 1 bulan telah sukses mengantarkan siswanya bisa berprestasi.

Kepala SMAN 1 Manado, Sherly Kalangi mengatakan, ada 40 Siswi yang tergabung di group paduan suara tersebut dan berkat kerja keras dalam berlatih sehingga mereka bisa menang. “Kami salah satu sekolah yang mendapatkan program seniman masuk sekolah dari Kemendikbud khususnya seni paduan suara,” ungkapnya.

Sherly mengatakan, seniman masuk sekolah akan berlangsung selama 4 bulan. Dia juga bersyukur guru seni yang terpilih adalah guru honor dari SMAN 1 Manado atas nama Grationa Narande SPd.

“Semua seni kami siapkan dan tingkatkan disekolah ini yaitu maengket, kolintang, tarian dan lainnya,” ungkapnya.

Salah satu pelatih, Waldens Mangundap SPd mengatakan, ada 40 siswa perempuan berbakat yang dipilih dan dilatih vokal. “Kami hanya melatih mereka 3 hari saja dan langsung mengikuti lomba dan mereka juga dilatih penguasaan lagu yang sudah ditentukan panitia,” kata dia.

Dia menjelaskan, para siswi tersebut diambil 70 persen dari kelas 10 berdasarkan kemampuan bakatnya. “Dengan diraihnya juara satu maka persiapan yang telah dilakukan tidaklah sia-sia,” kata dia.

 

Penulis: Zulkifli Madina

tenor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.